Selasa, 15 Oktober 2019


BNNK Mempawah Sosialisasi Bahaya Narkoba

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 51
BNNK Mempawah Sosialisasi Bahaya Narkoba

PRESS RELEASE – BNNK Mempawah gelar press release triwulan ketiga tahun 2019 di Kantor BNNK Mempawah, Rabu(9/10).


MEMPAWAH, SP – Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya penggunaan narkotika, puluhan kegiatan digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mempawah. Kegiatan menyasar sekolah dan instansi-instansi di Mempawah.

 

Kepala BNNK Mempawah, Abdul Haris Daulay mengatakan, berbagai kegiatan itu dilaksanakan, baik melalui bidang seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, maupun bagian seksi rehabilitasi di BNNK Mempawah.


Untuk kegiatan dari seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat sekitar 33 kegiatan yang telah dilaksanakan, baik menggunakan anggaran DIPA maupun yang diundang dari pihak-pihak sekolah, instansi dan pihak swasta di Mempawah.

 

“Sedangkan untuk kegiatan rehabilitasi terdapat 30 (orang) yang telah dilakukan rehabilitasi dari tiga tempat rehabilitasi pengguna narkoba," katanya dalam press release BNNK Mempawah di triwulan ketiga tahun 2019 di Kantor BNNK Mempawah, Rabu(9/10).


adapun kegiatan-kegiatan itu antara lain desiminasi dan workshop terhadap masyarakat, bimbingan teknis terhadap penggiat anti narkoba, lingkungan pendidikan, instansi pemerintah, lingkungan swasta dan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat dengan melakukan tes urine.

 

Dengan terus diberikan pemahaman terhadap bahaya narkoba, diharapkan pihak-pihak yang diberikan bimbingan dan workshop bisa menjadi perpanjangan tangan BNNK Mempawah.


"Supaya jangan sekali-kali mendekati narkotika jenis apapun," tegasnya. (ben/bah)