Rabu, 11 Desember 2019


Pelanggan PDAM Baru Dapat Potongan Korting

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 65
Pelanggan PDAM Baru Dapat Potongan Korting

Ilustrasi

MEMPAWAH, SP - Direktur PDAM Kabupaten Mempawah, Trisna jaya menargetkan peningkatan pelanggan PDAM menjadi 5.500 pelanggan hingga akhir 2020. 

"Target kita pelanggan di tahun 2020 bisa mencapai 5.500 pelanggan," tegasnya, kemarin.

Disebutkan bahwa hingga Oktober  2019, jumlah pelanggan PDAM di Kabupaten Mempawah terdata sekitar 5.100 pelanggan yang tersebar di Mempawah.

"Dalam dua bulan ke depan ini kita berusaha mencapai target, baik dari peningkatan pelayanan maupun pemasangan pipanisasi baru," jelasnya.

Adapun langkah yang dilakukan pihaknya dalam meningkatkan jumlah pelanggan yaitu dengan cara memberikan potongan harga terhadap para pemasangan baru yang berpenghasilan rendah. Implementasinya bekerjasama dengan pihak desa yang mengetahui kondisi warganya.

"Jadi, biasanya pemasangan baru sekitar Rp1,7 juta. Dengan adanya kebijakan baru, maka warga yang berpenghasilan rendah akan diberikan potongan harga yaitu hanya sekitar Rp1,1 juta yang diberikan potongan sekitar Rp600 ribu," tegasnya.

Bagi warga yang berpenghasilan rendah dalam membayar pemasangan baru PDAM Mempawah, bisa dilakukan secara cash tempo yaitu dengan melakukan pembayaran dua kali. 

"Cash tempo sebagai bentuk mempermudah masyarakat," ujarnya. (ben/bah)