Minggu, 19 Januari 2020


Dua Pojok Internet Gratis Diresmikan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 74
Dua Pojok Internet Gratis Diresmikan

RESMIKAN PONDOKIDES - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi meresmikan dua Pondokides (Pondok Internet Gratis) Tampan (Taman Pintar Internet) Mempawah di kawasan Taman Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin (9/12) pukul 13.00 WIB.

MEMPAWAH, SP - Pemerintah Kabupaten Mempawah meresmikan dua Pondokides (Pondok Internet Gratis) Tampan (Taman Pintar Internet) Mempawah di kawasan Taman Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin (9/12) pukul 13.00 WIB.

Peresmian Taman Pintar Internet tersebut kerja sama Pemkab Mempawah melalui Dinas Kominfo Kabupaten Mempawah bersama pihak provider melalui program CSR.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan, launching (peluncuran) dua Pondokides Tampan dilakukan serentak dia dua kawasan yaitu Pelabuhan Kuala Mempawah dan Taman Mempawah. 

Keberadaan Tampan guna memberikan akses internet gratis bagi masyarakat, sehingga masyarakat mudah mendapatkan informasi yang diperlukan.

"Pemasangan ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi dengan menggunakan internet gratis," tegasnya.

Adapun alasan pemasangan di kawasan Taman Mempawah dan Pelabuhan Kuala Mempawah karena dinilai kawasan ramai atau tempat berkumpulnya para remaja.

"Dengan adanya fasilitas ini, keamanan harus ditingkatkan agar tidak disalahgunakan atau mengakses hal-hal yang bisa merugikan," tegasnya.

Lebih jauh, saat ini memang baru titik yang dipasang internet gratis. Namun ke depannya atau pada 2020 melalui kerja sama ini pemasangan internet gratis akan ditambah di 10 titik yang tersebar di Kabupaten Mempawah.

"Karena visi misi kita untuk menjadikan Kabupaten Mempawah Cerdas, Mandiri dan Terdepan," tegasnya. (ben/bah)

Pasang 10 Titik pada 2020

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mempawah, Rudi mengatakan kerja sama penyediaan fasilitas internet gratis melalui program CSR satu di antara provider guna mempermudah masyarakat dalam mengakses internet di Mempawah.

"Kerja sama ini pertama di Kalbar," tegasnya.

Ia mengatakan bahwa untuk pertama dilakukan pemasangan di dua titik. Namun, di awal tahun 2020 diperkirakan sekitar 10 titik atau lebih yang akan disebar se Kabupaten Mempawah.

"10 titik atau lebih akan disebar di kecamatan-kecamatan lainnya," katanya. 

Lebih jauh, internet gratis yang berada di dua titik yang telah diresmikan ini tidak bisa membuka situs-situs terlarang dan akan diblokir. Penggunaan internet gratisnya pun akan dibatasi hingga pukul 21.00 WIB.

"Jadi, penggunaan internet gratis tidak bisa diakses 24 jam," katanya. 

Pengamanan penyediaan internet gratis  di taman pun telah dilakukan. 

"Kita pasang satu buah CCTV untuk mengawasinya," tegasnya. (ben/bah)