Senin, 21 Oktober 2019


Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama di Mabes TNI Cilangkap

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1741
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama di Mabes TNI Cilangkap

Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta menghadiri buka puasa bersama di Markas Besar TNI di Cilangkap, Senin (27/6). Oesman Sapta ketika bertemu Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dan calon Kapolri, Komjen Tito Karnavian. (Humas MPR)

Jakarta, SP –Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, beserta Kepala Staf Angkatan melaksanakan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI, dan komponen masyarakat di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (27/6).

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta Mufidah Jusuf Kalla tiba di Mabes TNI Cilangkap sekitar pukul 17.15 WIB, yang diterima langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Kehadiran Jokowi disambut marawis gabungan dari prajurit TNI/Polri. Jokowi-JK lalu duduk di barisan paling depan sejajar pejabat dan pimpinan lembaga negara. Tampak Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Lalu Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua BPK Harry Azhar Aziz, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Mentan Amran Sulaiman, ketua MA Hata Ali, Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, calon Kapolri Komjen Tito Karnavian, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mendampingi, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid dan lainnya.

Acara ini dihadiri oleh ribuan prajurit TNI dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan udara (AU), Mabes TNI, Paspampres, veteran, seribuan anak yatim, dan lainnya.

Acara buka bersama itu mengusung tema "Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan 1437 H 2016 M cahagai Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI dengan Masyarakat".

Rangkaian Buka Puasa Bersama akan dimulai pukul 17.20 WIB diawali dengan penyambutan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla dengan menampilkan Marawis gabungan TNI/Pom, kemudian pembacaan Ayat Suci Al Quran dan sari tilawah.

Mengawali sambutannya, Gatot menyampaikan rasa bangganya karena Presiden Jokowi mau berkunjung langsung ke perairan Natuna dan mengadakan rapat di atas KRI Imam Bonjol 383. Baginya, kehadiran Jokowi itu memberikan semangat besar bagi prajurit TNI AL dalam mengamankan perairan tanah air.

"Sebelumnya saya ingin sampaikan sebuah kabar kebanggaan bagi kami tentara Indonesia. karena dari berita-berita yang kami baca pada tanggal 24 kemarin, bahwa Presiden telah memberi semangat untuk datang, naik kapal perang dan menggelar rapat di laut Natuna," ujar Gatot.
Gatot juga memberikan kabar gembira bagi para anggota TNI yang hadir. Dengan pemberitahuan bahwa gaji ke-13 untuk anggota TNI telah diterima.

"Satu lagi saya sampaikan kabar gembira, yaitu saya sampaikan Pak Presiden terima kasih gaji ke-13 sudah kami terima untuk kalangan TNI," ujar Gatot disambut tepuk tangan riuh ribuan prajurit TNI yang hadir.(det/ant/lis)