Sabtu, 21 September 2019


Kabid Humas Polda se Indonesia Sambangi LPP RRI di Jakarta

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 690
Kabid Humas Polda se Indonesia Sambangi LPP RRI di Jakarta

Sebagian Kabid Humas Polda seluruh Indonesia berfoto bersama dengan Direktur Utama LPP RRI di Jakarta, Jumat, (28/10/ 2016).

JAKARTA, SP – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polri Republik Indonesia (Polri) sambangi Kantor Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) di Jakarta, Jumat (28/10/2016).  

Rombongan diterima Direktur Utama LPP RRI, M Rohanudin, bertujuan mengenal lebih dekat sistem penyiaran, sebagai bahan di dalam memperkaya tugas Polri di dalam menyampaikan informasi lugas, tepat dan akurat kepada masyarakat.

 Di antara tamu adalah Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Suhadi Siswo Suwondo dan Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Cahyono.  

Menurut  Rohanudin, RRI adalah satu-satunya radio yang menyandang nama negara yang siarannya ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara.  

RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang independen, netral dan tidak komersial yang berfungsi memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol sosial, serta menjaga citra positif bangsa di dunia internasional.

Menurut Rohanudin, besarnya tugas dan fungsi RRI yang diberikan oleh negara melalui Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2005 tentang Lembaga Penyiaran Publik.


 Di samping itu, Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2005,  RRI  dikukuhkan sebagai satu-satunya lembaga penyiaran  yang dapat berjaringan secara nasional  dan dapat bekerja sama dalam siaran dengan lembaga penyiaran asing.  

“RRI memiliki makna yang sangat strategis dalam memberikan informasi kepada masyarakat, melakui kerjasama kemitraan dengan Polri dan instansi pemerintah lainnya,” kata Rohanuddin. (aju/sut)