Ini Alasan Pemerintah Menindak Tegas Pengguna Medsos

Nasional

Editor Soetana hasby Dibaca : 687

Ini Alasan Pemerintah Menindak Tegas Pengguna Medsos
TINDAK MEDSOS - Menko Polhukam Wiranto memberikan keterangan pers, soal pengguna Media Sosial, usai Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (4/1). (SP/Setkab.go.id)
BOGOR, SP – Pemerintah akan menindak tegas tanpa kompromi kepada pengguna, pemilik akun media sosial (Medsos) yang menyebar berita bersifat tendensius, fitnah, bohong, menyesatkan, menamankan kebencian atau menyebar ujaran kebencian.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto mengingatkan Medsos tidak boleh digunakan untuk hal-hal negatif seperti itu. Dia pun menilai komunikasi di Medsos, kini kondisinya sudah terlalu parah.

“Tentu yang sudah keterlaluan, yang sudah jelas-jelas melanggar hukum akan ditindak secara tegas. Polisi sudah diinstruksikan, atau aparat penegak hukum sudah diinstruksikan untuk melakukan langkah-langkah tegas tanpa kompromi,” ujar Menko Polhukam Wiranto, dilansir dari situs Sekretariat Kabinet, Rabu (4/1).

BERITA TERKAIT:
Badan Cyber Nasional, Ini Sasarannya

Wiranto menyatakan kebebasan adalah hak dalam demokrasi, tapi kewajiban taat hukum, peraturan perundangan juga merupakan kewajiban yang harus ditaati.

Dijelaskn Wiranto, pemerintah sudah ada satu rencana untuk melakukan langkah-langkah represif, terutama preventif agar kebebasan media terutama di Medsos, dapat diatur dengan baik serta dilaksanakan secara etis, bermartabat, dan tidak merugikan kepentingan nasional. (has)

Baca Juga:
Ini “Curhat” Kapolres di DPRD Sekadau
Dewan Pers Terbitkan Barcode Bagi Media Cetak dan Online 
Terungkap Identitas Mayat Perempuan di Afdeling III