Oesman Sapta: Sekjen Sudding, Pasek Waketum

Nasional

Editor Soetana hasby Dibaca : 832

Oesman Sapta: Sekjen Sudding, Pasek Waketum
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta, Sarifuddin Sudding (atas kanan), I Gede Pasek Suardikan (bawah kanan). (SP)
JAKARTA, SP – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta menyatakan Sarifuddin Sudding dan I Gede Pasek Suardika masuk di jajaran pengurus DPP Partai Hanura. Sekretaris Jenderal DPP Hanura, akan ditempati Sarifuddin Sudding, politisi asal Sulawesi Selatan. Sedangkan I Gede Pasek Suardika akan menempati posisi Wakil Ketua Umum DPP Hanura.

"Pak Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina Hanura telah memutuskan Sekjen adalah Sarifuddin Sudding dan dan Pasek dijadikan Waketum mendampingi saya," kata Oesman Sapta kepada wartawan di ruang pimpinan MPR, Kompleks Parlemen, Kamis (12/1) siang.

Oesman menegaskan, secara resmi pengumuman pengurus DPP Hanura di bawah kepemimpinannya akan dilakukan segera.

BERITA TERKAIT:
Ketum Hanura Oesman Sapta: Susunan Pengurus Sudah 90 Persen 

"Pengumuman resmi mudah-mudahan besok lusa-lah. Akan ada konferensi pers khusus itu. Pelantikan Insya Allah, bulan depan," kata Oesman, dilansir dari kompas.com.

Wakil Ketua MPR RI itu, sebelumnya mengatakan kepengurusan partai akan diisi oleh kader lama dan kader baru, terutama dari kalangan parlemen (DPR RI-DPD RI).

“Supaya dia bertanggung jawab dalam membawa misi,"  imbuh Oesman.

Sudding merupakan kader lama Hanura yang kini duduk di Komisi III DPR RI. Sedangkan I Gede Pasek Suardika, mantan politisi Partai Demokrat yang dikenal sebagai loyalis mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum. Politisi asal Bali itu, kini duduk di parlemen dari utusan daerah, DPD RI. (has)

Baca Juga:
Lahan Eks Kebun Binatang, Warga Kecamatan Sungai Raya 'Curhat' ke Anggota DPRD Kalbar 
Nazril: Tiga Desa di Kayong Utara Belum Punya PAUD
Ratusan Personel Brimob Polda Kalbar Dikirim ke Papua