OSO Dukung Deklarasi Perdamaian Dunia Saat Bertemu HWPL

Nasional

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 330

OSO Dukung Deklarasi Perdamaian Dunia Saat Bertemu HWPL
DUKUNG PERDAMAIAN - Ketua DPD RI, Oesman Sapta menerima kedatangan Ketua Heavenly Culture, World Peace and Restoration of Light (HWPL), Man Hee Lee di Ruang Delegasi Ketua DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (29/1). (Ist)
JAKARTA, SP - Ketua DPD RI, Oesman Sapta, menyatakan komitmennya mendukung usaha perdamaian dunia dan kerukunan umat beragama. Sikap itu disampaikan Oesman saat menerima kedatangan Ketua Heavenly Culture, World Peace and Restoration of Light (HWPL), Man Hee Lee, di Ruang Delegasi Ketua DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (29/1). 
Lee meminta dukungan DPD RI untuk deklarasi perdamaian yang sedang diupayakan organisasinya. 

Di tengah pembicaraan, Oesman Sapta mengatakan, perdamaian dunia sebagai isu penting yang harus diwujudkan. Dia sendiri terus mengupayakan perdamaian dan kerukunan umat beragama di Indonesia, termasuk melalui DPD RI. 

"Apa yang disampaikan nanti, akan saya bawa ke DPD RI untuk ditindaklanjuti," ucap Oesman, seperti disiarkan Bidang Pemberitaan DPD RI.

Politikus asal Kalimantan Barat itu juga menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang peduli akan perdamaian dunia. Salah satu bentuk kepedulian tersebut dibuktikan dengan kehadiran praktisi hukum, Elza Syarief, ke pertemuan HWPL di Korea.

"Untuk perdamaian itu membutuhkan hati. Tanpa hati nurani tidak ada perdamaian. Kami akan menugaskan Ibu Elza untuk terus bekerjasama dengan tuan. Dan kami akan mem-backup 100 persen Ibu Elza," imbuhnya. 

Kata Lee, organisasi yang dipimpinnya ditugaskan PBB untuk menyusun draf rencana UU Perdamaian Dunia dan Penghentian Perang Dunia. Karena itu, dia berkeliling dunia untuk mencari dukungan dari para pemimpin negara.

"Kami membutuhkan penghentian perang dan mewujudkan kedamaian dengan membentuk deklarasi dengan pakar hukum. Dan saat ini kami sedang menunggu keputusan dari PBB. Deklarasi ini akan diproklamirkan ke seluruh dunia. Oleh karena itu, kami meminta dukungan dari DPD RI dan Presiden untuk mendukung deklarasi ini," ucapnya.

Perwakilan Indonesia untuk HWPL, Elza Syarief, mengatakan peperangan hanya merugikan kelompok anak-anak dan kaum ibu. Dirinya mengapresiasi Oesman Sapta yang mendukung terciptanya perdamaian dunia.

"Saya mengetahui dengan baik Pak OSO sangat antusias dan peduli pada perdamaian. Saya mendapatkan dukungan penuh dari Pak OSO untuk sama-sama memperjuangkan perdamaian," aku Elza.

Di akhir pertemuan, Oesman Sapta bersama Lee Man Hee menandatangani Perjanjian Perdamaian Dunia. Perjanjian tersebut bertujuan untuk membentuk kerja sama mewujudkan perdamaian dunia dan penghentian perang. (rmol/lis)