Polisi Ungkap Identitas Mayat dalam Drum

Nasional

Editor Angga Haksoro Dibaca : 485

Polisi Ungkap Identitas Mayat dalam Drum
Jakarta, SP - Kepolisian mengungkap identitas jenazah yang ditemukan di dalam drum plastik warna biru di kawasan Industri Kembangkuning, Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Korban merupakan warga Tangerang yang diduga kuat berprofesi sebagai wartawan.  

“Berdasarkan hasil penyelidikan didapati identitas korban bernama Abdullah Fitri Setiawan,” ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky melalui keterangan tertulis, Senin (19/11).  

Awalnya, jasad itu ditemukan tanpa identitas. Polisi segera memeriksa keluarga korban setelah jasad yang ditemukan itu teridentifikasi. Korban diketahui pernah bekerja sebagai wartawan di beberapa media massa nasional.  

“Istri tidak mengetahui persis apakah pekerjaan korban masih menjadi wartawan. Dulu pernah jadi wartawan tapi setelah itu tidak mengetahui lagi pekerjaan suami,” ujar AKBP Andi M Dicky.  

Beredar berita Abdullah Fitri Setiawan (43 tahun) pernah bekerja sebagai wartawan, sebelum akhirnya fokus menekuni bisnis pengembangan media. Warga Pagedangan, Tangerang, Banten ini pernah bekerja di Rakyat Merdeka, Indopos, Berita Satu TV, Inews TV, TVRI, dan terakhir di TV Muhammadiyah.  

Saat ini kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian pria yang akrab disapa Dufi tersebut dengan membawa jasadnya ke rumah sakit untuk diautopsi. Polisi juga tengah memburu pelaku pembunuhan.  

Jasad tanpa identitas itu ditemukan di dalam drum plastik di kawasan Industri Kembangkuning, Klapanunggal yang sempat menggemparkan warga sekitar. Jasad tersebut pertama kali ditemukan pemulung pada Minggu (18/11) sekitar pukul 6.00 WIB pagi.  

Jasad tersebut berjenis kelamin laki-laki dan memakai kaos berwarna putih dengan bercak darah. Jasad langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diautopsi. (*)