Presiden Tegaskan Danrem-Dandim Tanggung Jawab Karhutla

Nasional

Editor Angga Haksoro Dibaca : 8604

Presiden Tegaskan Danrem-Dandim Tanggung Jawab Karhutla
Bandung, SP - Presiden Joko Widodo memberi pengarahan kepada Danrem dan Dandim se-Indonesia di Bandung, Jawa Barat. Jokowi mengingatkan perjanjian tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menjadi tanggung jawab Danrem dan Dandim.  

“Perjanjian saya tetap tidak berubah. Di mana ada wilayah kebakaran, Pangdam nya harus tanggung jawab, Danrem nya harus tanggung jawab, Dandim nya harus tanggung jawab. Perjanjiannya saya masih ingat,” kata Joko Widodo di Pusat Persenjataan Infantri (Pussenif), Kodiklat TNI AD, Bandung, Jawa Barat, Senin (26/11).

Selain itu Joko Widodo berterima kasih atas upaya Danrem dan Dandim dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing.
 

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas kerja kerasnya dalam mencegah kebakaran lahan, baik lahan gambut dan hutan yang kita lihat dalam tiga tahun belakangan ini sudah tidak terjadi lagi,” ujar Presiden seperti dimuat detik.com.  


Lebih lanjut, Joko Widodo memberikan ucapan terima kasih kepada Danrem dan Dandim dalam menjaga stabilitas keamanan negara. Termasuk dalam pengamanan Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan pertemuan IMF-World Bank 2018.
 

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi kepada para Danrem, para Dandim atas kerja kerasnya menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing. Juga dalam memastikan event-event besar yang kita laksanakan.”  

Tema dari apel Dandim dan Danrem terpusat tahun ini bertemakan ‘Meningkatkan Profesionalisme Apkowil untuk Menyukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019’. (*)