14 Tahun Pria Ini Setubuhi Anak Kandung

Nasional

Editor Angga Haksoro Dibaca : 811

14 Tahun Pria Ini Setubuhi Anak Kandung
Banjarbaru, SP -  Warga Banjarbaru, Kalimantan Selatan berinisial R tega mencabuli serta menyetubuhi anak kandungnya, sebut saja Bunga selama 14 tahun.  

Dalam sepekan R biasa mencabuli anaknya sampai tiga kali. Laki-laki 41 tahun itu leluasa melampiaskan nafsunya karena istrinya sering tidak ada di rumah. Istrinya bekerja sebagai pembantu rumah tangga.  

“Pelaku sudah melakukan aksinya sejak anaknya berusia 4 tahun, hingga sekarang usianya 18 tahun,” kata Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya Senin (26/11).  

Bertahun-tahun aksi keji tersebut tidak terendus lantaran R mengancam sang anak. Mulai bakal menganiaya ibunya hingga menganiaya korban.  

“Korban takut melapor karena selain ancaman penganiayaan tersebut, pelaku juga mengancam akan menghancurkan buku dan seragam sekolah Bunga,” kata AKBP Kelana seperti diberitakan JawaPos.com.  

Aksi tersebut juga tidak terbongkar lantaran R selalu memaksa Bunga meminum pil KB. Pil itu dicekokkan R sebelum menyetubuhi Bunga. Hal tersebut dilakukan R agar anaknya tidak hamil.  

Perbuatan R akhirnya terbongkar oleh istrinya. Saat pulang ke rumah beberapa pekan lalu, dia memergoki aksi tidak senonoh suaminya tersebut. Dia meminta keterangan R dan Bunga.  

Betapa terkejutnya dia begitu Bunga mengungkapkan sudah bertahun-tahun menjadi korban kebiadaban ayahnya sendiri. “Istri pelaku lantas melaporkan hal itu ke kami beberapa waktu lalu,” ujar AKBP Kelana.  

Berdasar laporan tersebut, polisi bergerak mengumpulkan bukti-bukti. Juga, meminta keterangan korban. “R mengakui perbuatannya dan kami tahan,” katanya.  

Kepada penyidik, R mengaku tidak dapat menahan hasrat seksnya. Atas perbuatan bejatnya itu, R dijerat UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.  

“Kami berkomitmen kasus ini akan kami tangani dengan sangat serius dan pelaku bisa dihukum seberat-beratnya,” tegas AKBP Kelana. (*)