Minggu, 22 September 2019


GenRe Kalbar Utus 23 Remaja Ikuti JAK GenRe 2018

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 7593
GenRe Kalbar Utus 23 Remaja Ikuti JAK GenRe 2018

BANDUNG, SP – Generasi Berencana (GenRe) Kalbar, mengutus 23 remaja untuk ikut dalam Jambore dan Ajang Kreativitas (JAK) Generasi Berencana (GenRe) 2018 di Hotel Mason Pine, Bandung Barat, Jawa Barat, 14-17 Desember 2018. Agenda tersebut merupakan pertemuan tahunan remaja GenRe se-Indonesia.

Utusan tersebut adalah perwakilan dari setiap kabupaten/kota. Seminggu sebelum keberangkatan, mereka diberi pembekalan.

"Mereka dikarantina selama dua hari di Kantor BKKBN Kalbar, tujuannya untuk menguatkan solidaritas pemantapan materi dan FGD isu terhangat mengenai remaja," ungkap Ketua Forum GenRe Kalbar, Setiadi, Sabtu (15/12).

Jambore turut diramaikan dengan tiga lomba, yakni GenRe berteman, post to post, dan pentas seni. Delegasi Kalbar rencananya menampilkan dramatisasi puisi saat pentas seni.


"Motivasi bagi utusan Kalbar memperebutkan juara pada setiap lomba diadakan," pungkasnya.

Ajang yang diikuti ratusan remaja itu jadi salah satu upaya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) RI dalam menyukseskan salah satu program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Program tersebut adalah salah satu nawacita Presiden Joko Widodo.

Direktur Ketahanan Remaja BKKBN RI, Eka Sulistia Ediningsih mengatakan ajang silaturahim itu, wadah sharing pengalaman para remaja GenRe terkait kegiatan mereka di masing-masing provinsi. Wakil Bupati Bandung, Hengki Kuniawan dan Ketua Komisi IX, Dede Yusuf, beserta jajaran pejabat BKKBN turut meramaikan agenda.


Para pejabat yang hadir selain memberikan dukungan terhadap ratusan remaja GenRe se-Indonesia, juga akan mengisi Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) serta kegiatan lainnya.

"Beberapa anggota forum GenRe Indonesia yang dulunya juga remaja GenRe juga sharing materi kepada temen-temen dari seluruh provinsi seperti tema Genrevolution Bertema (Bersih, Tertib dan Mandiri)," jelasnya. (ril/bls)