OSO Sebut Jokowi Sudah Bangun Kalbar

Nasional

Editor K Balasa Dibaca : 4114

OSO Sebut Jokowi Sudah Bangun Kalbar
Oesman Sapta Odang.
JAKARTA, SP – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang (OSO) menceritakan keberhasilan Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dalam membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kalimantan Barat. OSO menyebut kini banyak tetangga di Malaysia yang berfoto di PLBN Indonesia.

OSO awalnya menanggapi pertanyaan soal kritik banyaknya diksi 'akan' yang dilontarkan Jokowi saat debat padahal seorang petahana. OSO menilai kritik tersebut keliru.

"Itu keliru. Kan yang ditanya kan ke depan akan melaksanakan ke depan. Tapi yang sekarang buktinya mereka sudah menjalankan mekanisme daripada apa yang telah dilakukan yang terasa oleh semua lapisan masyarakat seluruh Indonesia," ujar OSO di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/1). 

Menurut OSO, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya bisa merencanakan, sedangkan Jokowi sudah dalam tahap melaksanakan. OSO lalu mencontohkan gebrakan Jokowi dalam membangun PLBN di Kalimantan.

"Kalau yang 02 kan belum bikin apa-apa, baru merencanakan, akan. Tapi kalau no 01 dia sudah melaksanakan. Nah, hasilnya evaluasinya ya itu kan ada ukuran-ukuran, jadi ukuran mana yang akan dipakai oleh masyarakat dan rasa apa yang dirasakan masyarakat saat ini," jelas OSO.
 

Sebagai orang di Kalimantan, OSO mengaku merasakan gebrakan Jokowi membangun PLBN di Kalamantan Barat. Menurut OSO, orang Malaysia kini berpose di PLBN itu.

"Kalau saya sebagai orang Kalimantan, saya sudah merasakan ada gebrakan, ada perubahan, ada penampilan performance, terutama perbatasan daerah saya. Itu sekarang kita nggak bisa lagi dihina oleh seberang. Karena kalau kita dulu numpang foto di seberang sekarang orang seberang numpang foto tempat saya," pungkasnya.


Usai debat, OSO sempat menyebut performa Jokowi-Ma'ruf dapat meningkatkan swing voter.


"Saya kira ini bagian yang akan meningkatkan survei. Jadi tolong lihat besok surveinya naik atau turun karena itu random," sebut dia.

Swing voter
sendiri adalah istilah yang merujuk kelompok pemilih dimana pada Pemilu sebelumnya mereka mendukung kubu A, tapi pada Pemilu selanjutnya dapat mengubah dukungannya ke kubu B. (det)