Senin, 23 September 2019


DPD RI Kalbar Terpilih Hadiri Undangan OSO

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 625
DPD RI Kalbar Terpilih Hadiri Undangan OSO

FOTO BERSAMA – Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, anggota dan calon anggota DPD RI berfoto bersama usai buka puasa di kediaman OSO di Kuningan, Jakarta, Selasa (28/5). Ist

JAKARTA, SP – Empat caleg DPD RI daerah pemilihan Kalbar menghadiri undangan buka puasa bersama Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO), Selasa (28/5). Mereka adalah Christiandy Sanjaya, Maria Goreti, Erlinawati Nasir dan Sukiryanto. Mereka bersama DPD RI terpilih periode 2019-2024 diharapkan tetap melanjutkan pekerjaan sesuai kewenangan. 

Ketua DPD RI Oesman Sapta mengatakan program yang harus dikerjakan sekarang adalah melakukan pengawasan keuangan daerah.

"Kita harapkan itu harus dilanjutkan untuk dapat melaksanakan program-program itu ke daerah," kata Oesman ketika menggelar acara Buka Puasa Bersama Anggota DPD 2014-2019 dan Anggota DPD terpilih 2019-2024 di kediamannya di Kuningan, Jakarta, Selasa, (28/5).

Kewenangan itu harus dilaksanakan untuk meningkatkan perekonomian daerah. Hal itu mengingat keterpilihan DPD mewakili seluruh aspirasi satu provinsi. Berbeda dengan DPR, yang keterwakilannya diperoleh dari daerah pemilihan atau dapil. 

“Oleh karena itu, meningkatkan perekonomian daerah menjadi tugas penting bagi Anggota DPD,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Oesman juga berharap kepemimpinan DPD kelak diisi oleh orang-orang yang berkapasitas, bermarwah, dan bermartabat. Mekanisme pemilihan pengurus dan pimpinan DPD tidak boleh keluar dari aturan yang diatur dalam tata tertib DPD. 

"Calon pimpinan DPD ke depan kita serahkan kepada DPD yang baru. Kriterianya? Orang yang mencintai DPD seperti saya. Loyal, bukan orang-orang yang pernah 'cidera'," ujar Oesman Sapta.

Acara buka puasa ini dihadiri Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Darmayanti Lubis, dan Muqowam, Wakil Ketua MPR Mahyudin, dan beberapa Anggota DPD terpilih di antaranya Jimly Assidiqie. (ril/bls)