Kamis, 19 September 2019


Tokoh Nasional Hadiri Perayaan Ulang Tahun Ketua DPD ke-69

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 129
Tokoh Nasional Hadiri Perayaan Ulang Tahun Ketua DPD ke-69

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Tito Karnavian, menghadiri perayaan Ulang Tahun Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, Minggu (18/8/2019).

JAKARTA, SP - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Oesman Sapta Odang (OSO), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69. Sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara perayaan ulang tahun OSO tersebut.

Acara perayaan HUT OSO ini, berlangsung di kediamannya, Jalan Karang Asem Utara, RT 007 RW 01, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2019). Terlihat sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara tersebut.

Tampak hadir Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Jimly Asshiddiqie dan sejumlah anggota parlemen lain.  

Kemudian Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR Zuklifi Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Kapolda Metro Jaya Komjen M Iriawan, hingga Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj.  

Mereka tampak menikmati makanan yang telah disediakan. Para tokoh itu pun silih berganti mengucapkan selamat kepada OSO. Mereka juga sempat berfoto bersama.

Selain para tokoh nasional tersebut, acara perayaan ulang tahun OSO itu dihadiri sejumlah tamu undangan. Mereka duduk di kursi-kursi yang telah disediakan sembari menikmati hidangan yang disediakan.  

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih, saya bersyukur sedalam-dalamnya kepada Tuhan, atas berkah usia dan kesehatan ini," kata OSO.

OSO mengatakan acara perayaan HUT ini, sekaligus sebagai perpisahan akhir masa jabatannya sebagai Ketua DPD dan Wakil Ketua MPR RI. Terkait banyaknya petinggi negeri yang hadir, OSO mengatakan bahwa ini buah dari persahabatan.  

"Ya ini kan persahabatan saja. Tidak ada yang pakai undangan. Dia tanya saya ultah, dia datang. Kalau ada waktu silakan datang. Mereka datang, ya Alhamdulillah," ungkapnya.  

Sementara itu, Kapolri mengungkapkan kehadirannya memang dalam rangka memenuhi undangan OSO yang menggelar perayaan ultah ke-69. Kapolri mengaku memiliki hubungan baik secara pribadi dengan OSO selama belasan tahun.

"OSO sudah saya anggap kakak sendiri dan teman diskusi, termasuk selama jadi Kapolri sering diskusi. Apalagi formalnya sebagai Ketua DPD. Tentu kehadiran kami untuk menghargai beliau, memberi selamat dan doa semoga diberi kesehatan, umur panjang, dan terua bisa baktikan diri kepada nusa dan bangsa," harapnya.  

Selain merayakan HUT ke-69, OSO juga menggelar acara akikah cucu ke-12 yang bernama Maisuri Sheallegra Danindro, yang merupakan anak dari Putri Selaras dengan suami Rama Danindro. (mul/*)