Senin, 14 Oktober 2019


Pemulung Asal Yogyakarta Ditemukan Tewas di Jalan Barito, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1553
Pemulung Asal Yogyakarta Ditemukan Tewas di Jalan Barito, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

TUTUP USIA - Sudjiman (83) asal Yogyakarta yang berprofesi sebagai pemulung ditemukan tak bernyawa di depan deretan ruko (rumah toko) Jalan Barito, Pontianak Selatan, Kalbar, Selasa (9/2) Sore. Menurut warga, ia sudah tidak bernyawa saat ditemukan pada ka

Pemulung Ditemukan Tewas di Barito

PONTIANAK, SP – Sudjiman (84), seorang pemulung asal Yogyakarta, ditemukan sudah tak bernyawa di depan ruko tempatnya biasa dirinya beristirahat, tepatnya di depan Bank BRI, Jalan Barito, Selasa (9/2) sore.

Laki-laki paruh baya ini pertamakali ditemukan oleh, Sudirman (39) yang kebetulan melintas di jalan tersebut. 

Dikatakan Sudirman, ia merasa kaget ketika menemukan Sudjiman sudah dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Padahal menurutnya, ketika melintas di Jalan Barito sekitar pukul 08.00 WIB, dirinya melihat, korban masih dalam keadaan sehat. “Pagi saya lihat dia masih sehat saja dan saya lihat dia sedang membetulkan kardus yang sudah tidak terpakai, di tempatnya biasa beristirahat,” katanya kepada petugas.

Namun lanjutnya, sekitar pukul 17.00 WIB, dirinya kembali melintas di jalan tersebut. Ketika memanggil untuk menyapa, melihat korban sedang duduk dengan kepala menyandar ke meja.

Merasa curiga, ia pun mendatangi dan memegang tangan korban untuk membangunkan, tetapi tidak juga dijawab. “Saat saya periksa nafasnya, ternyata sudah tidak. Saya pun langsung membaringkan korban untuk menutup matanya, yang saat itu dalam keadaan melihat ke atas. Saya langsung menghubungi anggota Polsek Pontianak Selatan, Bripka Atep Permana,” ujar Sudirman.

Sementara itu,  Kapolsek Pontianak Selatan, AKP, Kartyana mengatakan, mendapatkan informasi, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian.
“Sekitar pukul 17.40 WIB, korban langsung kami bawa ke RS Sudarso, untuk dilakukan visum guna mengetahui penyebab meninggalnya korban. Setelah berhasil mencari keluarga korban, kami pun langsung menghubungi cucunya, yang bernama Dewi. Untuk selanjutnya korban akan ditangani oleh pihak dinas sosial,” ungkapnya. (jto/ind)