Wali Kota Pontianak Sutarmidji Tutup Pesta Rakyat

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 1500

Wali Kota Pontianak Sutarmidji Tutup Pesta Rakyat
Wali Kota Pontianak Sutarmidji ketika melihat mobil juara kontes di halaman Grand Mahkota Hotel, Minggu (29/5) malam. (SUARA PEMRED/ YODI)
  PONTIANAK, SP- Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengusulkan agar acara pesta rakyat  yang diramu Harian Suara Pemred dan Pontianak Punya Cerite dapat diagendakan tahunan.   

"Pesta Rakyat selama empat hari di kawasan Jalan Sidas Hotel Grand Mahkota ini luar biasa ramainya. Apalagi kata anak saya,  malam Minggu kemarin, sampai susah untuk berjalan.  Ini menandakan acara dikawasan ini berhasil. Ke depan saya minta dinas perdagangan dan terkait untuk bergabung dengan  Pesta Rakyat ini," kata Sutarmidji saat penutupan Pesta Rakyat dan Ulang Tahun ke 2 Harian Suara Pemred,  Minggu (29/5).


Sutarmidji juga berharap,  kawasan Jalan Hijas dan halaman Grand Mahkota dapat disulap menjadi kawasan kreatif
,  sehingga bisa memecah masyarakat yang menumpuk di alun-alun Kapuas.
"Dulu saya pernah minta kawasan Hijas diperdayakan tapi tidak berhasil, tapi saya kaget Pesta Rakyat yang dilaksanakan Suara Pemred dan Pontianak Punye Cerite ini bisa berhasil. Dan ini bisa menjadi wadah kreaktif kaula muda.  Saya ucapkan selamat ulang tahun Suara Pemred yang ke dua, sekaligus saya menutup acara ini," tambahnya.

Pada pesta rakyat ini, selain berbagai perlombaan,  juga diramaikan sekitar 100 stan pameran, dagangan berbagai produk, dan kuliner  serta permainan ketangkasan.  Bahkan rumah hantu, tak luput diserbu para pengunjung. 
Para pendukung Weni pun secara spontan bergabung nonton bareng Weni. 

Begitu juga komunitas Kijang Club,  dan penari remaja  ikut memeriahkan acara Pesta Rakyat.  "Para peserta stan mengaku puas, apalagi malam Minggu sangat meriah, sekitar 10 ribu masyarakat tumpah ruah,"
kata Dika,  panitia acara dari Pontianak Punya Cerite.(hd/sut)