Kanwil Kemenkumham Kalbar Selidiki Kasus Selingkuh di Dalam Rutan

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 2212

Kanwil Kemenkumham Kalbar Selidiki  Kasus Selingkuh di Dalam Rutan
ILUSTRASI (republika.co.id)
PONTIANAK, SP-  Pihak Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalbar membentuk tim khusus untuk memproses kasus  perselingkuhan pegawai Bapas Pontianak dengan seorang narapidana.    

“Kita sudah membentuk tim untuk menyelidiki kasus ini, dan masih dalam proses pendalaman,"  ujar
Kasubbag Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar, Ardian Setiawan kepada Suara Pemred di ruang kerjanya, Jumat (12/8).
 

Saat ini, lanjut Ardian,  penyelidikan itu sudah masuk tahap pemeriksaan awal. Namun demikian, pihaknya belum bisa memberikan jawaban terkait bersalah atau tidaknya yang bersangkutan.
 

“Kita masih belum bisa menyatakan siapa yang benar atau salah, karena semuanya masih dalam proses. Jadi, biarkan kami berkonsetrasi untuk menginvestigasi kasus ini, sebab ini juga sudah masuk ke ranah institusi, dan beberapa pihak terlibat di dalamnya. Kita juga tidak mau sembarangan melangkah,” katanya.
 

Sementara itu, Plt Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kalbar, Winduarto mengakui  bahwa sejumlah foto syur yang beredar di media sosial memang milik seorang pegawai Bapas Pontianak berstatus PNS, atas nama Dina Suci Lestari.
 

“Pengakuan dia (Suci), foto tersebut merupakan foto lamanya, sewaktu masih kuliah lima tahun yang lalu. Anehnya, foto itu tak pernah diunggah ke media sosial. Untuk itu tim akan menyelidikinya,” terangnya.  

Mengenai penempatan narapidana atas nama Idha Endri Prastiono di rutan, Windu menjelaskan, keputusan ini hanya bersifat sementara. Ini mengingat kondisi Lapas Klas IIA Pontianak telah padat, bahkan sudah melebihi kapasitas.
 

“Selain masalah kondisi lapas yang penuh, kita juga masih menunggu kepala rutan yang dalam masa pendidikan di Jakarta. Memang untuk izinnya, saya yang memberikan. Tapi untuk tanggung jawabnya, tentu dari UPT,” katanya.  

Winduarto juga membantah adanya isu transfer uang Rp 300 juta dari narapidana atas nama Idha ke rekening milik Dina.(ova/bob/pat/hd)