Satpol PP Pontianak Tipiring Tiga WN Tiongkok

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 1042

Satpol PP Pontianak Tipiring Tiga WN Tiongkok
Ketiga WN Tiongkok yang diamankan Satpol PP Kota Pontianak. (ist)
PONTIANAK, SP- Satpol PP Kota Pontianak melakukan tindak pidana ringan (tipiring) terhadap tiga Warga Negara (WN) Tiongkok. Ketiganya mengontrak pada sebuah rumah di Jalan Tabrani Ahmad, Pontianak Barat, dekat SMPN 17.  

"Ada warga lapor,  mengeluhkan WNA di lokasi itu kerap buang sampah sembarangan dan bikin gaduh," kata Syarifah Adriana, Kasatpol PP Kota Pontianak, Selasa (25/10).  

Syarifah Adrinan mengungkapkan bahwa dua WNA yang ditipiring karena tidak melapor ke Rukun Tetangga (RT) setempat. Satu lainnya bertindak sebagai penampung,   lantaran buang sampah sembarangan.
 

Menurut Syarifah kedua orang yang tidak melapor akan dikembalikan ke negara asal. Sebab,  mereka melanggar izin tinggal dan belum lapor ke RT setempat.  

Sebagaimana diketahui, pasal 22 A tahun 2015, perubahan dari Perda Nomor 3 itu mengatur tamu atau pendatang harus melapor pada RT paling lama 1x24 jam.  

 “Mereka akan ke sidang tipiring hari Kamis (27/10) dan dia sudah kita BAP,” ujarnya.
 

Terkait urusan WNA tersebut di Pontianak, lanjut Syarifah, mereka beralasan datang untuk berwisata. Namun dengan bukti mengontrak satu tahun, hal ini akan diselidiki lebih lanjut oleh Dinsosnaker.  

“Kami akan pantau terus rumah itu. Apakah nanti malam ada lagi yang datang. Karena keterangan masyarakat ada banyak WNA,” tutupnya. (ant/bls/sut)

Komentar