Selasa, 24 September 2019


Astra Motor Tour Malaysia bagi Pemenang Journalist Competition (bagian 1)

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 1302
Astra Motor Tour Malaysia bagi Pemenang Journalist Competition (bagian 1)

Para pemenang Journalist Competition Award 2016 PT Astra International Tbk Motor (Astra Motor), saat di Restoran Telaga Sampireun, Ancol, Jakarta, Sabtu (29/10). (SUARA PEMRED/AEP MULYANTO)

Sabtu, 29 Oktober 2016, menjadi hari yang paling ceria bagi para pemenang Journalist Competition Award 2016 PT Astra International Tbk Motor (Astra Motor). Sebagai pemenang, mereka diajak oleh Honda Sales Operation (HSO) Astra Motor, untuk tour ke Malaysia, 29 Oktober–1 November.  

Bertajuk Astra Motor Tour Malaysia, 18 pemenang Journalist Competition Award 2016, jalan-jalan di negeri Jiran, dengan agenda utama, menonton pagelaran MotoGP seri ke-17, di Sepang International Circuit (SIC), Minggu (30/10).
 Selain menonton MotoGP, rombongan yang didampingi oleh Ibu Djamilah, Corporate Communication Astra Motor, juga mengunjungi beberapa destinasi wisata populer di negeri Jiran tersebut.  

Adapun ke-18 jurnalis yang turut dalam Tour Malaysia, antara lain, Aep Mulyanto dari Suara Pemred Kalbar, juara pertama Journalist Competition Award 2016, Astra Motor Pontianak. Jos Hendru dari Bengkulu Expres, Linda Trisnawati Tribun Sumsel, Rahmaliyah dari Sriwijaya Post Palembang, Evan Zumarli dari Sumatera Expres.  

Kemudian ada Nur Chandra dari Balikpapan Post, Sakinah Sudin dari Tribun Timur Makasar, Abdul Jabar perwakilan Ujung Pandang Expres, Suwarny Dammar Sindo Makasar, Ahmad Jainuri dari Bintang Papua, Lukman Hakim dari Radar Lombok NTB, Henrikus Buan dari Tribun Bali, I Gusti Ayu Kusuma Yoni, dari Bali Expres, Anang Bastomi dari Radar Pekalongan, Heru Fajar dari Wawasan Jateng, Shoqib Angriawan dari Solo Pos, Kusnul Istiqomah dari Harian Jogja, dan Fuad Hasyim Kebumen Expres.  

Sebelum keberangkatan tour Malaysia, rombongan jurnalis dijamu oleh jajaran manajemen Astra Motor Indonesia di Restoran Telaga Sampireun, Ancol, Jakarta. Astra Motor diwakili oleh Marketing Division Head, Lo Sie Nyuk, Manager Marketing  Robien Toni, serta Dharma Widjaja Manager HC3.  

“Selamat kepada para pemenang Journalist Competition Award 2016. Berkat para jurnalis, Honda terus menjadi nomor satu di Indonesia, kami sangat bangga,” papar Lo Sie Nyuk.   Menurut Lo Sie Nyuk, pasar penjualan sepeda Motor Honda terus menjadi leader.

 Hal ini bisa terwujud karena adanya pengembangan progam CSR yang terpadu. CSR Astra Motor, terdiri dari berbagai Income Generating Activities, yaitu terus  memberikan bantuan dana bergulir kepada masyarakat pelaku usaha sektor informal.
  Ada juga Educational, berupa pelatihan teknis perawatan sepeda motor kepada siswa SMK dan setingkatnya. Kemudian donasi beasiswa kepada masyarakat.  

Di bidang kesehatan, Astra Motor memberikan kesadaran akan pentingnya kesehatan guna menciptakan masyarakat yang produktif. Lalu ada Enviromental, yang  menciptakan lingkungan masyarakat lestari, serta promo safety riding, di mana Astra Motor melakukan kegiatan edukasi, untuk menularkan budaya aman berlalu lintas.

 Pada bidang olahraga termasuk  prestasi menawan yang ditorehkan racer Astra Motor di berbagai Kejurnas Motoprix dan kejuaraan balap internasional lainnya.
“Semoga berbagai kegiatan sosial, bisa menjadi sarana peningkatan prestasi Astra Motor dan AHM secara umum. Kami bertekad, terus menjadi nomor satu dan terus mengutamakan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.   

Usai makan siang bersama, rombongan 18 jurnalis dari 10 kota besar di Indonesia ini, menuju Bandara Soekarno Hatta di Cangkareng, Tangerang Banten. Mereka disambut oleh Bapak William Suryajaya, sebagai Tour Guide dari A Holiday Travel. William pun mendampingi rombongan menuju Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA).
 

Tepat pukul 18.45 WIB, rombongan berangkat dari Bandara Soetta dengan menggunakan maskapai asal Belanda, KLM Royal Dutch Airlines. Perjalanan Jakarta-Kuala Lumpur, menempuh waktu kurang lebih dua  jam. Tiba di Bandara KLIA, kurang lebih pukul 21.55 WIB atau 22.55 waktu Malaysia, karena adanya perbedaan waktu satu jam antara Indonesia-Malaysia.
  Di KLIA, rombongan disambut oleh Mr Azhari, selaku tour guide lokal dan langsung menuju Dorsett Regeny Hotel, tempat menginap selama di Kuala Lumpur. (aep mulyanto/bersambung)