Pemkot Pontianak Cari Pedagang Durian Rp 700 Ribu

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 1711

Pemkot Pontianak Cari Pedagang Durian Rp 700 Ribu
Ilustrasi

PONTIANAK, SP – Satuan Pamong Praja Kota Pontianak bersama Polresta Pontianak, Minggu (20/11), mencari pedagang durian di Jalan Teuku Umar, yang memberlakukan harga untuk dua buah durian Rp 700 ribu. Pencarian itu, respon pemerintah terhadap informasi viral di media sosial yang diposting seorang konsumen.

AM, seorang pedagang durian di Jalan Teuku Umar, mengaku, bahwa memang pernah menjual harga durian dengan harga seperti informasi di media sosial tersebut. Dikatakannya, seorang anak buahnya pernah menjual durian dengan harga tersebut kepada konsumen.

Mahalnya harga durian di pusat jajakan durian Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak, menjadi viral di facebook setelah Rahma Widya Sari memposting pengalamannya bersama teman-temannya menikmati dua buah durian di Jalan Teuku Umar, dan membayar Rp 700 ribu.

Denny, mengingatkan warga yang akan membeli dan menikmati durian di Jalan Teuku Umar, lebih baik bertanya dulu tentang harganya. “Jangan gengsi, tanya dulu harga duriannya,” saran Denny.

Dia mengaku pernah membeli  durian di Jalan Teuku Umar, dan kaget mengetahui harga durian ukuran kecil dipatok pedagang dengan harga Rp 150 ribu.

Berdasarkan pengalamannya menikmati durian di beberapa kota. Denny menyarankan  para pedagang durian di Jalan Teuku Umar memberi label harga.

“Kalau di Jakarta, kita mau makan durian tahu harganya berapa. Dari  termurah hingga termahal. Di Jalan Teuku Umar, kita tak tahu harga standarnya,”ucap Denny. (umr)