Herman Hofi: Tambah Mobil Patroli dan Tindak Jukir Nakal

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 753

Herman Hofi: Tambah Mobil Patroli dan Tindak Jukir Nakal
Ilustrasi
PONTIANAK, SP - Anggota DPRD Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar mengatakan upaya Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) dalam menertibkan parkir liar patut diapresiasi.

"Patut diapresiasi upaya Dishub untuk menertibkan parkir-parkir di pinggir jalan dengan mengaktifkan mobil patroli," ujarnya saat dihubungi Suara Pemred, Kamis (24/11).

Namun, lanjutnya, upaya tersebut hendaknya lebih digiatkan lagi dengan menambah mobil patroli supaya lebih intensif. "Dengan aktifnya mobil patroli, dirasakan cukup membantu memberikan penertiban di beberapa ruas jalan yang menjadi sumber kemacetan," terangnya.

Terkait dengan upaya penindakan  lanjut Herman, hendaknya tidak cukup imbauan. Lebih dari itu, sanksi tegas harus dilakukan secara konsisten.

"Terkait dengan jukir (juru parkir), diharapkan secara terus menerus dilakukan pembinaan agar dapat menjalankan profesinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," imbaunya.

Ia menyebutkan, kenakalan jukir di antaranya menempatkan kendaraan di tempat yang dapat mengganggu pengguna jalan. Di samping itu, masih ada jukir yang memungut retribusi parkir di luar ketentuan.

"Jukir-jukir seperti ini terus diingatkan. Kalau masih memelihara kenakalannya, maka tempat parkir itu diancam akan dilakukan penutupan operasi. Dengan cara begitu, maka sesama jukir akan saling mengingatkan karena menyangkut kepentingan bersama," jelasnya.

"Saya yakin kalau dilakukan secara tegas seperti kasus durian (seharga Rp 700 ribu) di Jalan Teuku Umar, maka mereka (jukir) akan berhati hati," tutupnya. (umr)