Narkoba di Bandara, Tersangka Diupah Rp 10 Juta

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 1138

Narkoba di Bandara, Tersangka Diupah Rp 10 Juta
NARKOBA- Barang bukti narkoba dan lainnya yang diamankan di Bandara Supadio Pontianak. (SP/Ist)
PONTIANAK, SP- Polresta Pontianak masih mengembangkan kasus penangkapan dua tersangka narkoba asal Kota Pontianak, yang tertangkap di Bandara Supadio Pontianak, Kamis (8/12).  

"Dua tersangka membawa narkoba jenis sabu 2 kilogram dan ekstasi 10 ribu butir ini terbilang berani, lantaran nekat membawa narkoba ke bandara," kata Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo. 

Keduanya tertangkap, saat petugas bandara memeriksa sebuah koper milik keduanya, melalui pemeriksaan x-ray. 

Saat koper tersebut digeledah, petugas menemukan narkoba yang sudah dalam bentuk paket, kemudian dikemas sedemikian rupa bersama dua unit laptop jenis Acer.

Tersangka diketahui berinisial H, warga Jalan AR Saleh, Pontianak Tenggara mengaku narkoba tersebut diperoleh dari seseorang, dan tersangka akan dijanjikan mendapat bayaran Rp 10, bila barang tersebut bisa sampai ke ke Banjarmasin, Kalsel. 

"Pelaku mengaku ini yang sudah kedua kali upaya meloloskan narkoba dari Bandara Supadio ke Banjarmasin," tutur Kapolresta. 

Saat ini Polresta masih mengejar pemasok dan pemilik barang haram tersebut. Dugaan sementara narkoba yang dibawa tersangka berasal dari Malaysia.

Kapolresta menambahkan bahwa pelaku terancam pasal 114 dan 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun.Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling rendah adalah dua puluh tahun penjara  serta maksimal adalah hukuman mati.
(nan/loh)