Senin, 23 September 2019


Perwakilan World Bank Kunjungi Lokasi Pendampingan KSP

Editor:

Soetana Hasby

    |     Pembaca: 913
Perwakilan World Bank Kunjungi Lokasi Pendampingan KSP

TINJAU LOKASI - Perwakilan dari World Bank Jacky Latuheru (kanan 1 ) bersama stafnya Komunitas Kreasi Sungai Putat (KSP) di Kelurahan Siantan Hilir, Pontianak, Rabu (21/12). (SP/Ist)

PONTIANAK, SP – Perwakilan World Bank (Bank Dunia), Jacky Latuheru mengunjungi lokasi pendampingan Kreasi Sungai Putat (KSP) di , Jalan Darma Putra, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, untuk melihat langsung kondisi lingkungan sekitar dan aktivitas warga dalam mengurangi sampah plastik, Rabu (21/12).

"Kami mengapresiasi kegiatan KSP yang memang tumbuh dari warga dan melakukan pendampingan kepada warga," ujar Jacky.

Selain melihat secara riil dampingan nyata KSP, World Bank juga melakukan penelitian penanganan pengurangan sampah plastik.

"Ini juga dalam rangka persiapan Kongres Dunia pengurangan sampah plastik di Makassar, Februari 2017 nanti," imbuhnya.

Ketua KSP, Syamhudi menyambut baik kunjungan dan rencana akan diikutsertakannya komunitas yang didirikannya sejak dua tahun lalu ini dalam kegiatan di Makassar, Sulawesi Selatan, Februari mendatang.

"Ini akan menjadi momentum yang baik, memperluas jaringan dan jangkaun juga kenalan dengan pegiat lingkungan tingkat dunia," katanya.

"Mudah-mudahan akan menjadi motivasi yang lebih untuk tetap konsisten dalam mengurangi pemakaian plastik khusus bagi warga Sungai Putat dan masyarakat Kota Pontianak," pungkas Symahudi.  (umr)

Baca Juga:
Presiden Jokowi, Mega, Zulkifli Hasan dan Menteri Hadiri Munaslub Hanura

Kasus Korupsi Dana JKN, Kejaksaan Tahan Heri Yulistio dan Urai Imran
Presiden Jokowi Resmikan ‘Teras Rumah’ Indonesia di Entikong