Kapolda Ajak Warga Kalbar Jaga Kamtibmas di Malam Ini

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 802

Kapolda Ajak Warga Kalbar Jaga Kamtibmas di Malam Ini
PERIKSA KEAMANAN- Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak usai meninjau pengamanan di malam Natal 2016 lalu. (SP/Ist)
PONTIANAK, SP – Kemeriahan penyambutan pergantian Tahun Baru, Sabtu (31/12) malam ini, mulai terlihat. Sejumlah aktivitas warga di pusat keramaian, khususnya di Kota Pontianak, mulai menggeliat.

Kapolda Kalbar Irjen Musyafak mengajak warga untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di malam pergantian tahun.

"Amannya di seluruh wilayah Kalbar dalam merayakan Natal 25 Desember tidak terlepas dari kerja sama semua pihak. Dan saya berharap hal ini juga dapat dirasakan dalam perayaan malam Tahun Baru," kata Kapolda usai memimpin gelar apel kesiapan pengamanan malam Tahun Baru di depan  Taman Alun-Alun Kapuas, Sabtu (31/12).

Musyafak menyatakan, gelar pasukan dilakukan agar masyarakat mengetahui dalam mengamankan perayaan malam Tahun Baru di seluruh wilayah Kalbar, Polri dan TNI itu kompak.

"TNI dan Polri siap mengamankan perayaan malam Tahun Baru. Dan ini merupakan rangkaian dari Operasi Lilin Kapuas 2016 yang sudah kami laksanakan sejak tanggal 23 Desember dan akan berakhir tanggal 2 Januari 2017 malamnya," ujarnya.

Dalam apel kesiapan pengamanan malam Tahun Baru, tampak hadir Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andi Perkasa.

Guna menjaga keamanan pergantian tahun, Polda Kalbar menurunkan 4.186 personel, 214 personel TNI serta 1.105 personel lintas instansi pemrintah. Polda Kalbar juga mendirikan 41 pos pengamanan dan pelayanan di seluruh jajaran Polda Kalbar. (has/ant)

Baca Juga:
Dagang Jabatan, KPK Tetapkan Bupati dan Kepsek Klaten Sebagai Tersangka 
BTM Penulis Buku ‘Jokowi Undercover’ Ditahan
Proyek Pembangunan Bandara Supadio Tersisa 17 Persen