Pembangunan Tugu Kuntilanak, Ini Keputusan Wali Kota Pontianak

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 2469

Pembangunan Tugu Kuntilanak, Ini Keputusan Wali Kota Pontianak
Ilustrasi
PONTIANAK, SP - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyatakan selama dirinya menjabat Wali Kota Pontianak tidak akan memperkenankan pembangunan Tugu Kuntilanak.

“Saya pastikan tidak akan dibangun di Pontianak selama saya jadi wali kota,” kata Sutarmidji, Rabu (1/2).

Ditegaskannya, keputusannya untuk mengakhiri polemik pembangunan Tugu Kuntilanak yang digagas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Kartius.

BERITA TERKAIT:
Ide Bangun Tugu Kuntilanak, Ini Komentar Asita Kalbar
Wacana Tugu Kuntilanak, Kartius: Saya Sudah Punya Desainnya
Polemik Tugu Kuntilanak, Ini Kata Pemerhati Sejarah

"Masalah Tugu Kuntilanak, jangan lagi ribut.  Mau rupe siapa pun tugu itu terserah, mau duit dari mana pun itu terserah. Yang jelas saya tidak akan izinkan. Saya yang wali kota,” tegas Sutarmidji kepada wartawan, di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, berdasarkan pertimbangan dan hasil survei yang dia lakukan, 98 persen masyarakat Kota Pontianak menentang ide itu.

Jika bersikeras ingin mewujudkan Tugu Kuntilanak, Sutarmidji  menyarankan untuk mencari tempat lain. "Cari jak tempat yang mau, buat jak situ. Tapi tidak di area Kota Pontianak," katanya.

Sutarmidji menegaskan keputusannya untuk mengakhiri polemik pembangunan Tugu Kuntilanak.  "Jadi, jangan lagi dibahas. Habiskan waktu jak bahas kuntilanak," pungkas Sutarmidji. (bls)

Baca Juga:
Polda Kalbar Periksa Sejumlah Pengusaha Melawi
Pergantian Kapolsek di Jajaran Polres Ketapang
Temuan Kerangka Manusia, AKP Raden: Belum Ada Keluarga Melapor