Faruki: Saya Pikir Sudah Layak Bandara Supadio Dijadikan Embarkasi

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 901

Faruki: Saya Pikir Sudah Layak Bandara Supadio Dijadikan Embarkasi
GRAFIS (SUARA PEMRED/ KOKO)
PONTIANAK, SP- Ketua PC NU Kota Pontianak, Ahmad Faruki, berharap kedatangan Raja Salman ke Indonesia dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Pusat khususnya Menteri Agama (Menag) untuk menyampaikan permintaan penambahan kuota jemaah haji Indonesia di tahun mendatang.  

"Selain urusan diplomatik antar kedua negara, kami berharap soal kuota jemaah haji ini bisa dibicarakan supaya ada penambahan tahun depan," ujarnya kepada Suara Pemred, Kamis (2/3).
 

Dia mengungkapkan  setiap tahunnya muslim di seluruh Indonesia termasuk Kalbar terbilang banyak, maka perlu kiranya Pemprov dan Kanwil Kemenag Kalbar dapat turut memperjuangkan tambahan kuota jemaah haji.  

"Minimal 500 kuota jemaah. Yang saya dengarkan tambahan untuk Kalbar itu hanya 171. Itu sangat kurang. Kita lihat daftar tunggu di Kota Pontianak yang cukup banyak, kalau tidak ada tambahan bisa-bisa tahun 2030 baru berangkat," jelasnya.  

Selain persoalan tambahan kuota, tambah  Faruki, wacana menjadikan Bandara Supadio sebagai embarkasi patut dipikirkan. Sebab, jumlah jemaah haji yang berangkat dari Kalbar terhitung besar tiap tahunnya.  

"Saya pikir sudah layak Bandara Supadio dijadikan embarkasi sebagaimana di Batam. Jadi orang Kalbar kalau mau berangkat langsung dari sini dsaja, lebih efisien," tuturnya. (umr)

Baca Juga:
Dua Sindikat Penyelundup Sabu 6 Kg Asal Malaysia Ditembak 
Hamidi: Tahun Ini Ratusan Guru PNS Memasuki Masa Pensiun
Polisi Amankan Pemuda Bawa Sabu 17,3 Gram