Rabu, 20 November 2019


Kapolda Kalbar Pastikan Segera Tindak Mafia Pangan

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 1701
Kapolda Kalbar Pastikan Segera Tindak Mafia Pangan

Kapolda Kalbar Brigjen Pol Erwin Triwanto (net)

PONTIANAK, SP - Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Erwin Triwanto resmi bertugas di Mapolda Kalbar, usai melangsungkan Serah Terima Jabatan (Sertijab) bersama Kapolda Kalbar sebelumnya, Irjen Pol Musyafak, di Mapolda Kalbar, Kamis (4/5) kemarin.

Kedatangan Erwin didampingi sang istri di Mapolda Kalbar, langsung disambut farewell parade dan disaksikan para pejabat, perwira dan prajurit Polda.  Hanya saja, awal Erwin bertugas di Kalbar, justru disambut dengan naiknya harga sejumlah komoditas sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar tradisional.

Padahal, sehari sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pangan melawan mafia pangan melakukan kartel, menjelang Ramadan dan Lebaran. "Pak Kapolri sudah perintahkan seluruh Polda, agar menindak para mafia pangan yang mencoba melakukan kartel. Kita harus siap menjalankan instruksi dari Pak Kapolri," kata Erwin.

Dalam waktu dekat, Erwin akan membuat Satuan Tugas (Satgas) Khusus Pangan di Kalbar dan Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) sebagai ujung tombak Satgas. "Ya, nanti kita buat lagi tim khusus. Ketua Satgas dipimpin Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus). Karena itu sesuai dengan arahan Kapolri," kata Erwin.

Satgas ini akan mengawasi alur distribusi pangan, dengan bekerjasama lintas instansi dari pemerintah daerah (Pemda). Tujuannya, mencegah merangkaknya harga pangan memasuki Ramadan dan Lebaran. (abd)