Minggu, 15 Desember 2019


Junaidi Ungkap Baru 8 Spa Kantongi Izin Resmi

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 902
Junaidi Ungkap Baru 8 Spa Kantongi Izin Resmi

Ilustrasi (SP/Net)

PONTIANAK, SP - Terkait dugaan maraknya fasilitas spa dan pijit plu-plus, Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Junaidi membenarkan baru delapan lokasi yang mengantongi izin resmi. Sementara sebagian besar sisanya, masih menagjukan izin dan masih dalam proses verifikasi oleh dinas teknis.

“Rata-rata, mereka menurut dinas teknis seharusnya ruangan mereka tidak tertutup, boleh pakai tirai. Kalau tidak memenuhi standar itu, tidak memenuhi izin,” kata Junaidi.

Saat ini pihaknya masih melakukan pembinaan bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata. Koordinasi bersama terus dilakukan agar setiap spa memenuhi syarat yang diwajibkan.

“Pemijitnya atau terapisnya, harus orang yang memiliki sertifikat. Kalau di kami, syarat administrasi saja,” imbuhnya.

Junaidi menerangkan, sebenarnya izin hotel dan spa memang terpisah. Namun ada beberapa hotel yang menjadikan spa sebagai fasilitas pelengkap, seperti ruang fitnes, karaoke dan sebagainya.

“Seharusnya kita pisah dalam rangka pembinaan itu,” katanya.

Dia pun tidak menampik jika ada indikasi spa dikhawatirkan terjadi praktik prostitusi. Apalagi jika tempatnya tertutup. “Secara teknis ruangnya harus terbuka dan pemijit atau terapisnya harus punya sertifikat,” tegasnya. (bls)