Minggu, 22 September 2019


Operasi Patuh, Polda Kalbar Kerahkan 4000 Personel

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 827
Operasi Patuh, Polda Kalbar Kerahkan 4000 Personel

BERIKAN ARAHAN – Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Erwin Triwanto saat memberikan arahan kepada personelnya dalam apel kesiapa Operasi Patuh 2017, Selasa (9/5). Dalam operasi ini, Polda Kalbar akan menyiagakan 4000 personel.

PONTIANAK, SP – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat akan mengerahkan 4000 personel dalam Operasi Patuh 2017, yang akan berlangsung selama dua pekan ke depan.   

Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Erwin Triwanto mengimbau agar masyarakat tak lalai dan selalu melengkapi surat-surat kendaraanya. Saat bepergian menggunakan kendaraan bermotor.   

Hal itu disampaikannya saat wawancara usai memimpin Apel Operasi Patuh 2017 di Mapolresta Pontianak, Selasa (9/5) pagi.   Dalam apel tersebut turut dihadiri Gubernur Kalbar, Cornelis dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono serta jajaran pejabat Polresta dan Polda. Operasi Patuh juga melibatkan personel Dinas Perhubungan.  

Kapolda menjelaskan, operasi ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya. Kegiatan tersebut merupakan langkah awal dalam menciptakan ketertiban jelang memasuki bulan puasa.   

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin sebagai langkah awal sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat," jelasnya.  

Selain itu, satu di antara tujuan operasi ini juga untuk menekan angka kecelakaan. Menurutnya, berdasarkan data Kakorlantas Polri, bahwa tren kecelakaan tahun ini meningkat.  

"Oleh sebab itu, melalui kegiatan operasi patuh ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.  

Sementara, Gubernur Kalbar, Cornelis mengimbau agar masyarakat taat pada aturan. Termasuk aturan lalu lintas. Dia menegaskan, Operasi Patuh 2017 sangat penting dilakukan.  

"Selaku gubernur saya minta warga patuh menjalankan aturan lalu lintas. Operasi ini penting dilakukan. Bayangkan saja, Kapolda langsung pimpin apel ini. Operasi ini diharapkan guna menemukan angka kecelakaan lalu lilu lintas," jelasnya.  

Selain itu, dia mengingatkan, agar warga Kalbar selalu melengkapi surat kendaraan saat bepergian. "Kita minta masyarakat patuh," singkatnya. (abd/and)