Kamis, 24 Oktober 2019


DPRD Pontianak Ajak Masyarakat Giat Olahraga

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 1960
DPRD Pontianak Ajak Masyarakat Giat Olahraga

ilustrasi

PONTIANAK, SP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Satarudin mengajak masyarakat makin giat berolahraga. Slogan “mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga” katanya sudah cukup berhasil.

Masyarakat kota kini meluangkan waktunya untuk olahraga.
Satu di antara olahraga yang menggeliat adalah senam. Sanggar-sanggar senam makin banyak berdiri dan senam merupakan salah satu olahraga yang gampang untuk dilakukan. Saban pagi dan sore, banyak warga khususnya perempuan yang mengolah badan.

“Senam sangat baik untuk kesehatan, kita akan makin populerkan ini terus di Pontianak dan kita akan buat senam akbar,” ucapnya, Minggu (14/5) pagi.

Saat ini sanggar-sanggar senam bergerak masing-masing. Memang di beberapa kesempatan, ada agenda senam bersama digelar, misalnya di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman. Satar pun ingin senam makin membudaya dan dilakukan banyak orang.

Olahraga di Kota Pontianak terbilang ramai. Car Free Day tiap minggu tak pernah sepi. Begitu pun di jalan-jalan, yang jadi arena para pesepeda. Penyewaan lapangan mulai dari futsal hingga badminton pun punya langganan masing-masing.
Untuk olahraga senam, zumba kini seperti sedang naik daun. Hal ini dibenarkan Sri Murni pengelola Studio Senam Hanny Sport.

Sejak berdiri setahun lalu, sudah ada 50-an anggota tetap sanggar senamnya. Kebanyakan memang berasal dari ibu rumah tangga. “Kita inginnya ke depan, masyarakat paham bahwa olahraga itu penting dan olahraga merupakan kebutuhan,” katanya.

Memang tak hanya zumba, di sana juga ada senam jenis lain. Tapi zumba memang tengah menjadi tren lantaran senam ini 80 persen merupakan tarian. Berasal dari Kolombia, banyak perempuan yang kepincut untuk menjaga tubuh sambil menari senang. “Zumba 80 persennya dance, jadi lebih menyenangkan. Kalori yang terbakar juga banyak,” imbuhnya. (bls/and)