DPRD Minta Pertamina Jamin Ketersediaan Elpiji

Ponticity

Editor Kiwi Dibaca : 682

DPRD Minta Pertamina Jamin Ketersediaan Elpiji
ilustrasi
PONTIANAK, SP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Barat, Ikhwani A Rahim meminta PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, menjamin ketersedian stok gas elpiji untuk masyarakat menjelang dan saat Ramadan.

 “Kita minta Pertamina bisa menjaga stok elpiji khususnya ukuran tiga kilogram. Jangan sampai nanti barang ini jadi langka di pasaran,” katanya, Selasa (23/5). Memasuki Ramadan tahun ini, menurut Ikhawani beberapa wilayah di Indonesia mulai mengalami kelangkaan elpji ukuran tiga kilogram.

Hal serupa menurut dia juga pernah terjadi di Kalbar khususnya di Kota Pontianak. Di tengah kondisi perekonomian masyarakat yang sekarang ini didera dengan berbagai kenaikan harga mulai dari Tarif Dasar Listrik (TDL) dan kebutuhan bahan pokok. Kelangkaan elpiji yang pastinya disertai dengan kenaikan harga, tentu akan semakin membuat masyarakat terpuruk.

 “Kita tidak ingin masyarakat yang sekarang ini sudah kesusahan semakin dibuat susah. Karenanya ini penting saya ingatkan agar Pertamina dari sekarang bisa mengantisipasi ketersediaan elpiji,” tegas wakil rakyat dapil Kota Pontianak ini.

Selain gas elpiji, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengingatkan Pertamina untuk menjamin ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang konsumsinya juga ikut meningkat saat bulan Ramadan, khususnya menjelang hari raya Idulfitri.

“Masyarakat akan sangat konsumtif di bulan Ramadan. Selain pangan, kebutuhan BBM juga akan meningkat. Pertamina harus menjamin dua hal ini,” pungkas Ikhwani. (jee/and)