Kamis, 24 Oktober 2019


Sebulan, Kalbar Butuh Sebanyak 586 Ton Bawang Putih

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 1042
Sebulan, Kalbar Butuh Sebanyak 586 Ton Bawang Putih

Ilustrasi. (SP/Net)

PONTIANAK, SP - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kalbar, M Ridwan mengungkap kebutuhan bawang putih di Kalbar dalam satu bulan dapat mencapai 586 ton.

"Kalau perbulan, jumlah kebutuhan bawang putih untuk kalbar mncapai 586 ton," kata Ridwan saat ditemui di sela-sela kegiatan operasi pasar di Pasar Mawar Pontianak, Selasa (30/5).

Dia pun berharap, bawang putih yang didatangkan oleh Kementerian Perdagangan, dengan jumlah120 ton saat ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan komsumsi. Dia menambahkan, apabila 120 ton bawang putih yang didatangkan habis dalam operasi pasar yang di gelar hari ini, maka pihaknya akan kembali mendatangkan sesuai dan butuhan masyarakat. "Nanti akan kita datangkan lagi," ujarnya.

Tidak hanya bawang putih yang akan didatangkan untuk memenuhi kebutahan masyarakat di bulan Ramadan ini. Namun beberapa bahan pangan juga akan dipasok ke Kalbar. Satu di antaranya adalah cabai. "Dalam waktu dekat cabai juga akan kita datangkan guna mencukupi kebutuhan masyarakat di Kalimantan Barat," katanya.

Operasi pasar yang digelar oleh Pemerintah Kota Pontianak bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan tiga perusahaan swasta yakni PT Maju Sukses Bersama, PT Cahaya Bintang Gemilang, dan PT Tunas Maju Mandiri ini diharap dapat menekan harga bawang putih, yang belakangan menembus harga Rp100 ribu per kilogram. (abd)