Senin, 23 September 2019


Golkar Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 644
Golkar Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

PERALATAN SEKOLAH – Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Ria Norsan, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur dan Ketua Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalbar, Eri Eriyansah berfoto bersama anak yatim penerima bantuan peralatan

PONTIANAK, SP – Persiapan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di lima kabupaten/kota di Kalimantan Barat, mulai dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kalbar. Dalam waktu dekat, “keran” pendaftaran calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar akan segera dibuka. Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Ria Norsan menjelaskan, pendaftaran yang dilakukan tidak terlepas dari hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

   Salah satu hasil Rapimnas mengamanahkan seluruh daerah di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2018, segera menyeleksi penjaringan calon kepala daerah. DPD Partai Golkar Kalbar, kemudian melakukan rapat bersama seluruh pimpinan daerah Partai Golkar Kalbar, serta memutuskan membuka pendaftaran calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada tahun 2018.

“Pendaftaran akan dimulai tanggal 3 Juli hingga 3 Agustus,” ujar Ria Norsan, usai acara buka bersama anak yatim dan kaum duafa di Gedung Zamrud, Minggu (11/6). Sama halnya dengan partai lain, meskipun pendaftaran dibuka untuk umum, namun dalam penentuan calon yang akan diusung, Partai Golkar akan memprioritaskan kader partainya.

“Tapi kita tidak menutup kemungkinan dari umum dan partai lain juga bisa mendaftar,” ujar Norsan. Disinggung mengenai sikap Partai Golkar menghadapi Pilgub yang juga akan digelar tahun 2018, Norsan menjelaskan, posisi partai Golkar yang hanya memiliki sembilan kursi di parlemen mengharuskan berkoalisi dengan partai lain.

Guna mencukupi jumlah 13 kursi keterwakilan sebagai persyaratan untuk bisa mengusung satu paket pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Dengan jumlah kursi dominan yang dimiliki, apabila koalisi terbentuk, Norsan menegaskan, Partai Golkar akan menempatkan kadernya di posisi nomor satu sebagai calon Gubernur Kalbar.

“Kita akan memposisikan menjadi nomor satu, bukan nomor dua. Dan saat ini sudah ada beberapa partai yang sudah menjalin komunikasi dengan kita,” jelasnya. Lima kabupaten/kota yang akan mengikuti Pilkada serentak tahun 2018 adalah Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak dan ditambah dengan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

Sementara itu, acara buka buka puasa bersama Partai Golkar Kalbar dihadiri ratusan orang anak yatim dan duafa. Raut kebahagian terpancar dari wajah-wajah mereka yang hadir hari itu. Ria Norsan mengatakan, acara yang digelar merupakan wujud nyata perhatian yang diberikan partainya terhadap kesulitan yang dialami oleh masyarakat.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang memperhatikan mereka,” katanya. Dalam acara tersebut, Ria Norsan juga membagikan bantuan peralatan sekolah untuk anak yatim dan uang tunai. Bagi kaum duafa, bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan uang tunai.

Selain itu turut diberikan piagam tali asih dan paket lebaran kepada para sesepuh, pinisepuh Golkar Ketua Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalbar, Eri Eriyansah yang juga menjabat ketua panitia acara menambahkan, pelaksanaan  buka puasa bersama merupakan kerja sama dengan Pengurus Daerah AMPG Kalbar. Dijelaskan Heri, jumlah anak yatim yang menerima bantuan sebanyak 304 orang, sedangkan kaum duafa yang menerima sebanyak 100 orang. “Anak yatim dan kaum duafa ini berasal dari Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak,” pungkasnya. (*/jee/and)