HUT RI ke-72, Kodam Ajak Seluruh Umat Doa Bersama

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 798

HUT RI ke-72, Kodam Ajak Seluruh Umat Doa Bersama
Ilustrasi
PONTIANAK, SP – Menyambut puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura siap menggelar acara doa bersama. Acara ini serentak akan dilaksakan se-Indonesia.

Kapendam, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti di Media Center, Pontianak, Senin (14/8), memastikan perintah Panglima TNI siap dilaksanakan. 

“Kita Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, terdiri dari berbagai suku, bangsa dan agama yang berbeda, dari aksi inilah kita berdoa bersama untuk keselamatan bangsa agar bangsa ini tidak terhasut berbagai isu yang mengarah pada perpecahan," ujarnya. 

Acara doa bersama ini akan digelar di beberapa tempat. Untuk masyarakat yang beragama Islam, dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas, Makodam XII/Tanjungpura.
Sedangkan yang beragama Kristen dan Katolik, di Aula Makodam.

"Yang beragama Hindu, di Pura Giri Pati Mulawarman dan Budha di Maha Vihara Maitreya," katanya.

Doa bersama akan dimulai tepat di hari peringatan HUT RI,  Kamis (17/8), pukul 17.00-18.00 WIB.

Bagi masyarakat Muslim, jelas Kapendam, acara akan diisi dengan khatmil Qur'an (khataman Alquran) dan doa bersama, ditutup dengan salat malam berjamaah.

Di Kalbar, lanjutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai ke tingkat bawah, yang nantinya akan diarahkan melalui Koramil hingga ke tingkat Babinsa.

"Kita juga mengundang tokoh-tokoh agama bersama umatnya untuk memanjatkan doa demi keselamatan seluruh masyarakat. Terutama Negara Kesatuan Republik Indonesia agar kita tidak terpancing atas isu yang akan membuat kita terpecah belah. Kita Indonesia bersatu, Indonesia bersaudara," pungkas Kapendam. (umr/and)

Komentar