Rabu, 18 September 2019


IPC Santuni Veteran Kemerdekaan Lewat CSR

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 726
IPC Santuni Veteran Kemerdekaan Lewat CSR

BERIKAN SANTUNAN – Pemberian santunan melalui dana CSR Pelindo, saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8). Selain pemberian santunan, memeriahkan HUT RI, Pelindo juga menggelar berbagai lomba melibatkan masyarakat. SP/Nova

Meriahkan HUT RI ke-72 


Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, PT Pelabuhan Indonesia II/IPC Pontianak menunjukan komitmen tinggi di wilayah operasi pelabuhan dalam bentuk penyerahan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL). 

SP - Penyerahan bantuan tersebut, dilakukan saat upacara HUT Ke-72 RI di Pelabuhan Cabang Pontianak, Kamis (17/8).
Program CSR dan PKBL ini, juga sebagai bentuk dari berbagi kebahagiaan dan apresiasi kepada para pejuang dan masyarakat sekitar wilayah pelabuhan. 

CSR tersebut berupa bantuan kesehatan pada Legiun Veteran, bantuan laptop pada guru teladan, bantuan perbaikan 45 rumah ibadah, bantuan biaya pendidikan sebanyak 1.000 siswa dari 72 sekolah berbagai jenjang, bedah rumah veteran dan jalan sehat.

Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G Masassya, saat penyerahan bantuan secara simbolis mengutarakan, sejalan dengan tema tahun ini ‘Indonesia Kerja Bersama’, mengisi kemerdekaan tidak cukup sampai diartikan dengan usaha nyata BUMN sesuai bidang, peran dan fungsi masing-masing. 

“Tetapi juga tentang bagaimana kita merangkul dan berkolaborasi dengan pihak lain untuk mencapai misi yang dimaksud,” ungkapnya. 

Kegiatan dihadiri sekitar 400 peserta, terdiri dari Komisaris Utama IPC, perwakilan Kementerian BUMN, karyawan Pelabuhan Pontianak, perwakilan stakeholder Pelabuhan Pontianak, Pemda, Legiun Veteran dan peserta Siswa Mengenal Nusantara Pontianak.

Usai upacara HUT RI, kegiatan dilanjutkan dengan lomba permainan tradisional dan olahraga. Diikuti oleh para karyawan dan masyarakat sekitar. Lomba permainan tradisiona itu antara lain, balap bakiak, makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, membawa kelereng dengan sendok dan panjat pinang. Dilaksanakan di halaman parkir pelabuhan Pontianak sementara tepuk bantal di kawasan Sungai Jawi.

Sedangkan untuk perlombaan olahraga yang telah dilaksanakan sejak 10 Agustus 2017 dan final serat penutupan pada 18 Agustus 2017, di antaranya futsal, catur, badminton, tenis meja dan tenis lapangan. Lomba ini diikuti oleh instansi pemerintah dan BUMN daerah.

Puncak peringatan HUT RI yang digelar Pelindo II, dimulai pada tanggal 19 Agustus, dipusatkan di Taman Alun Kapuas, Kota Pontianak, bertemakan ‘Indonesia Kerja Bersama’. (kombis/nova sari/and)


  •