Rabu, 13 November 2019


Damri Siapkan Armada untuk Iduladha

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 852
Damri Siapkan Armada untuk Iduladha

Ilustrasi

PONTIANAK, SP – Perusahaan Umum (Perum) Damri Pontianak, siap melayani angkutan penumpang dalam dan luar negeri untuk hari raya Iduladha, 1 September mendatang.

"Seperti sebelum-sebelumnya menjelang hari raya Iduladha tentu kesiapan armada kita dalam melayani angkutan penumpang selalu siap," ujar Manager Usaha Perum Damri Pontianak, Iwan Budianto, kemarin.

Kendati demikian, Iwan menerangkan belum terlihat adanya lonjakan pembelian tiket oleh penumpang yang signifikan. Menurutnya, lonjakan ini baru terasa mulai tanggal 29-31 Agustus 2017.

"Belum ada kelihatan terjadi lonjakan penumpang menjelang Lebaran Haji ini, bahkan ini kita lihat dari penjualan tiket Damri yang dijual. Namun kita juga terus mengantisipasi apabila tiba-tiba terjadi lonjakan ketika mendekati hari raya nanti," sebutnya.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menjelang Iduladha, sudah tampak pemesanan tiket dari penumpang ke Damri. "Tahun ini sepertinya agak kurang dibanding tahun sebelumnya," ucapnya.

Dikatakan Iwan, sejauh ini Damri melayani beberapa trayek di daerah Kalbar. Dan tiga rute di luar Pontianak, seperti trayek Pontianak-Sintang Pulang Pergi (PP), Pontianak-Nanga Pinoh (PP).

"Sementara di luar Kalbar, Pontianak-Kuching (PP), Pontianak-Brunai Darrussalam, Pontianak-Pangkalanbun.  Secara keseluruhan total armada yang kita miliki sebanyak 101 armada, dalam tiap harinya Damri beroperasi sebanyak delapan sampai sembilan armada yang mengangkut penumpang ke lima tujuan," pungkasnya. (ova/and)


  •