Kamis, 19 September 2019


5.145 Lowongan Kerja Siap Dibuka

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 803
5.145 Lowongan Kerja Siap Dibuka

JOB FAIR – Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Pontianak menggelar Job Fair Pameran Bursa Kerja Daerah Kota Pontianak mulai hari ini, Selasa (29/8) hingga Kamis (31/8) di Pontianak Convention Centre (PCC). Ant

Job Fair Pontianak


Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Pontianak menggelar Job Fair Pameran Bursa Kerja Daerah Kota Pontianak mulai hari ini, Selasa (29/8) hingga Kamis (31/8) di Pontianak Convention Centre (PCC). 

SP
- Bursa lowongan kerja tersebut memiliki total 5.145 lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan di Kota Pontianak yang tersedia bagi para pencari kerja.

"Bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan dapat kiranya datang di Job Fair ini. Total ada 5.145 lowongan kerja," kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Pontianak, Junaidi, Senin (28/8).

Junaidi menambahkan, lowongan ini diperuntukkan bagi para pencari kerja yang berjiwa dinamis, berani menghadapi tantangan, ulet, jujur, optimis dan pantang menyerah. Job Fair memang agenda tahunan untuk mengurangi angka pengangguran. Dia pun meminta agar informasi ini dapat diberitahukan pada masyarakat yang belum mendapat pekerjaan.

"Manfaatkan kesempatan ini. Para pencari kerja harus melihat struktur upahnya dan harus sesuai jaminan perlindungan sosial. Selain itu promosi jabatan harus dilihat juga," sarannya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Bebby Nailufa menyebutkan, pelaksanaan Job Fair oleh dinas terkait memang sudah menjadi program nasional Kementerian Tenaga Kerja yang wajib diikuti seluruh daerah. 

Politisi Golkar ini berharap, agenda tersebut dapat memfasilitasi para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan yang sesuai minat, bakat dan kemampuan si pelamar.

"Selain pencari kerja, perusahaan juga terbantu karena mereka bisa memperoleh tenaga kerja yang berkualitas, terampil dan profesional," katanya.

Bebby mengungkapkan, di lapangan ada banyak tenaga kerja yang belum terserap maksimal. Untuk mengatasi hal itu, pemerintah berkewajiban membantu dan mempertemukan dua belah pihak yang saling membutuhkan ini. 

Dengan demikian, katanya, angka pengangguran bisa ditekan. Pendapatan dan kesejahteraan masyarakat pun bisa lebih meningkat. (kristiawan balasa/and)


  •