Enam Posisi Pejabat Utama Polda Kalbar Berganti

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 2200

Enam Posisi Pejabat Utama Polda Kalbar Berganti
AMBIL SUMPAH – Pengambilan sumpah jabatan enam pejabat utama Polda Kalbar, pada kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Erwin Triwanto, Senin (18/9). SP/Abdul
PONTINAK, SP – Enam unsur pejabat utama, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat, melakukan serah terima jabatan (Sertijab), di Mapolda Kalbar, Senin (18/9) pagi. Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Erwin Triwanto.

Dalam sambutannya, Erwin menyebutkan  mutasi personel dan jabatan merupakan mekanisme organisasi untuk memberdayakan sumber daya manusia dan menjaga regenerasi.

Rotasi jabatan, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. "Selain itu , mutasi personel saat ini kita laksanakan bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi personel atas prestasi yang telah dicapai," katanya.

Namun terlepas dari itu, Erwin menegaskan kepada pejabat baru agar dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan grand strategy Polri tahun 2009. 

"Saat ini, melalui kebijakan Kapolri, Polri diperintahkan melakukan perubahan mendasar, agar public trust terhadap kinerja Polri dapat terus meningkat," ujarnya.

Dia juga menyinggung bahwa kultur lama yang dapat menurunkan citra kepolisian, masih sangat rentan terjadi.

“Perlu saya tegaskan kembali, bahwa kultur lama yang dapat menurunkan citra Polri masih sangat rentan terjadi pada fungsi SDM dan penyidikan," timpalnya.

Oleh sebab itu, Erwin pun meminta kepada semua personel termasuk pejabat utama Polda Kalbar, agar bersama-sama mengukuhkan komitmen untuk melakukan perubahan.

Dalam kesempatan itu, Erwin pun tak lupa menyampaikan selamat kepada pejabat utama yang mendapatkan jabatan baru. Kemudian, kepada pejabat lama, Erwin turut menyampaikan ucapan atas pengabdian terhadap institusi Polda Kalbar selama ini. 

Enam pejabat utama yang melaksanakan Sertijab di antaranya, Karo Rena yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Helfi Assegaf, digantikan oleh Kombes Pol Agus Sunardi.

Selanjutnya, Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Kalbar yang dijabat Kombes Pol Mashudi, menyerahkan jabatannya kepada AKBP Mahyudi Nazriansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirkrimsus Polda Kalbar.

Sementara, posisi Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Kalbar yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Asep Safrudin, digantikan oleh AKBP Suhajimantoro. Suhajimantoro adalah Wadirkrimum Polda Kalbar.

Selain itu, pejabat lainnya, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kalbar, yang dikepalai AKBP Sugeng Hadi Sutrisno, digantikan AKBP Nanang Purnomo. Kemudian, Kapolres Singkawang yang dijabat oleh AKBP Sandi Alfadien Mustofa, menyerahkan jabatannya kepada AKBP Yuri Nurhidayat.

Terakhir yakni Kapolres Sekadau, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Yuri Nurhidayat, menyerahkan tongkat komando Polres Sekadau kepada AKBP Anggon Salazar Tarmizi. (abd/and)

Komentar