Sabtu, 14 Desember 2019


Polisi Amankan Sosis Ilegal Asal Malaysia

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 982
Polisi Amankan Sosis Ilegal Asal Malaysia

Ilustrasi Sosis Ilegal Asal Malaysia

PONTIANAK, SP – Aparat Polsek Pontianak Kota mengamankan satu unit mini bus berisi puluhan kotak sosis ilegal di komplek Pasar Mawar, Kecamatan Pontinak Kota, Kota Pontianak, Sabtu (30/9).

Selain itu, polisi juga mengamankan sang sopir berinisial Jun yang diduga kuat pemilik sosis ilegal tersebut. "Diduga, sosis ini berasal dari Malaysia. Ada 20 puluh kotak sosis ilegakl," ungkap Kapolsek Pontianak Kota, AKP Dedy, Minggu (1/10).

Menurur Dedy, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang diperoleh anggotanya di lapangan. Diketahui akan ada satu unit mobil yang membawa sosis ilegal untuk dijual ke Pasar Mawar.

Dari informasi itulah, anggota melakukan pengawasan di pasar tersebut. Dan sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu (30/9), anggota yang mengintai mencurigai seseorang yang menggunkan mobil, hendak membongkar barangya di pasar tersebut. 

"Dari kecurigaan itu, anggota memeriksanya. Saat diperika benar saja ditemukan puluhan kotak sosis dari Malaysia yang tak memiliki dokumen resmi," ungkap Dedy.

Atas temuan tersebut, sopir inisial Jun beserta barang bukti berupa sosis tersebut langsung diamankan dan kemudian dibawa ke Mapolsek Pontianak Kota guna penyidikan lebih lanjut.

Dedy menambahkan, selain mengamankan pemilik sosis ilegal dan barak bukti, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi, untuk menelusuri praktik perdagangan ilegal tersebut sudah berapa lama beroperasi.                                        

"Ada dua orang pedagang  yang telah kita ambil keterangannya sebagai saksi. Terhadap pemilik sosis ilegal inisal Jun ini juga masih kita periksa lebhi lanjut. Saat ini kasus ini masih kami dalami," tutupnya. (abd/and)


  •