Balita 4 Tahun Tewas Tenggelam di Belakang Ramayana

Ponticity

Editor Admin Dibaca : 521

Balita 4 Tahun Tewas Tenggelam di Belakang Ramayana
Ilustrasi (SP/Net)
PONTIANAK, SP – Seorang balita, Muhammad Arfi Ahsanurafiq (4), ditemukan tewas tenggelam di Gang Martapura II, Jalan Tanjungpura, Kecamatan Pontianak Selatan, atau tepatnya dibelakang Swalayan Ramayana, Kamis (12/10).

Korban ditemukan oleh saudaranya Rifky sekitar pukul 02:30 WIB di persimpangan gang yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya arah Sungai Kapuas, setelah sebelumnya sempat dicari oleh pihak keluarga sejak pukul 13:00 WIB.

Ayah korban Jasmuni menuturkan, ia sempat makan bersama korban pada pukul 12:00 WIB karena pulang istirahat kerja. Setelah makan siang dan sempat berbaring sebentar, ia kemudian mandi karena harus kembali bekerja, sementara  ibunya melaksanakan salat Dzuhur. Setelah mandi barulah ia menyadari bahwa korban sudah tidak berada di rumah.

“Saye kan pulang istirahat siang, sempat makan sama-sama saye, dah tuh saye baring-baring sebentar sebelum mandi karena harus kerja lagi, habis mandi saye cari die dah ndak ade,” ujarnya.

Karena melihat anaknya tidak ada di rumah, Jasmuni sempat berkeliling untuk mencari korban, karena biasanya korban tidak pernah pergi lama. Jasmuni juga menuturkan bahwa biasanya korban tidak pernah bermain terlalu jauh dari rumah karena pintu biasanya selalu tertutup, namun pada hari itu pintu tidak tertutup dikarenakan abang korban pulang sekolah.

“Saye sempat keliling-keliling nyari pakai motor sampai Ramayana, karena ndak tahu kalo anak saye tenggelam, biasenye kalau anak saye ndak di rumah pasti langsung dicari, tapi karena ndak ketemu-ketemu saye telepon abang-abangnya untuk balek bantu nyari,” tambahnya lagi, Kamis (12/10).

Jasmuni juga menambahkan biasanya korban di rumah hanya bertiga bersama ibu dan adiknya karena anak-anaknya yang lain sekolah. Jikapun bermain keluar anaknya selalu ditemani, dan bermain bersama teman-temannya.

Korban rencananya akan dimakamkan pada Jumat (13/10) pagi. (aan/barak)