Hanura Usung Harry Daya Jadi Wali Kota Pontianak

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 1279

Hanura Usung Harry Daya Jadi Wali Kota Pontianak
Harry Daya, Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar
PONTIANAK, SP - Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar, Harry Daya resmi didukung oleh DPP Partai Hanura untuk maju sebagai calon wali kota dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Pontianak tahun 2018. 

Harry Daya mengatakan telah ada pembicaraan serius antara DPD Hanura Kalbar dengan DPP Partai Hanura untuk mengusungnya sebagai calon wali kota belum lama ini di Jakarta. 

"Hanura juga akan melakukan komunikasi atau silaturahmi politik dengan para kandidat calon wali kota dan wakil wali kota maupun pimpinan parpol untuk menindaklanjuti arahan dari DPP Hanura dalam waktu dekat ini," katanya.

Hal itu dikatakan Harry untuk mewaspadai, mengantisipasi dan menangkal berbagai isu negatif, seperti isu SARA yang kerap muncul dan berpotensi memecah belah kasatuan masyarakat. Selain itu, silaturahmi juga untuk menunjukkan bagaimana seharusnya calon-calon pemimpin memberikan contoh politik yang santun dan sehat kepada masyarakat Kalbar, khususnya Kota Pontianak yang majemuk.

Untuk menentukan siapa yang akan menjadi calon pasangannya, Harry Daya yang kerap dijuluki 'Superman' ini, mengatakan sudah ada beberapa nama yang masuk ke DPP Hanura, namun Hanura terlebih dahulu akan melakukan survei serta kajian mendalam untuk menentukan langkah politiknya.

“Memang sudah ada beberapa nama masuk ke DPP. Tentu Hanura melakukan survei serta kajian koalisi partai dan saya pribadi pun harus bangun komunikasi dan silahturahmi politik. Terpenting wakil saya figur yang diharapkan dan diinginkan masyarakat,” katanya.

Dalam suksesi pemilukada yang akan dilaksanakan serentak di Kalbar pada 2018, Harry menuturkan Partai Hanura juga turut membahas suksesi pemilihan gubernur dan wakil gubernur, terutama kandidat kuat yang berpotensi diusung oleh Partai Hanura, Hildi Hamid. 

Sementara untuk siapa wakilnya, ia masih enggan untuk membeberkan. Yang pasti ia menyebutkan bahwa calon wakil yang akan diusung oleh Hanura merupakan nama yang telah santer terdengar di telinga masyarakat Kalbar dan merupakan sosok yang memiliki citra positif dan dapat diterima di masyarakat. (aan/ind)