Selasa, 15 Oktober 2019


Tk Al-Mukaddimah Berkunjung ke Kalbar Book Fair 2017

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 795
Tk Al-Mukaddimah Berkunjung ke Kalbar Book Fair 2017

MEMBACA - Dua murid TK Al-Mukaddimah membaca buku di Kalbar Book Fair 2017, Kamis (2/11). Kedatangan TK ini di event tersebut, selain refreshing sekaligus mengenalkan buku dan meningkatkan minat baca untuk para murid. (SP/Anugrah)

Refreshing Sekaligus Meningkatkan Minat Baca Murid


Perhelatan Kalbar Book Fair 2017, di Rumah Radakng, turut diraimaikan oleh para bocah dari Taman Kanak-kanak (TK) Al-Mukaddimah yang datang bersama para guru dan orangtua mereka. Mereka tampak antusias melihat beragam buku yang tersedia dalam event tersebut.

SP - Para bocah ini tampak ceria. Sambil bercanda, tapi juga serius melihat-lihat buku di Kalbar Book Fair ini sesuai arahan guru mereka.

Kepala TK Al-Mukaddimah, Siti Alfiah mengatakan, kunjungan para guru beserta para murid dan orangtua ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca serta mengenalkan buku-buku yang ada kepada murid-murid TK Al-Mukaddimah.

"Kita datang untuk meningkatkan minat baca, kemudian untuk mengenalkan buku-buku yang ada. Soalnya biasanya kita ke perpustakaan, cuma kali ini kita alihkan ke Rumah Radakng dalam rangka Kalbar Book Fair ini, jadi sekalian anak-anak ada refreshing juga gitu keluar dari sekolah," katanya, Kamis (2/11).

Siti mengatakan, TK yang beralamat di Jalan Gusti Hamzah, Nomor 8b ini, datang ke Kalbar Book Fair 2017 dengan seluruh murid yang ada dengan jumlah 117 orang, beserta para guru dan orangtua, sejak pukul 08.30 WIB.

"Pertama anak-anak datang, trus kita ada pengantar dari pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalbar, terkait bukanya jam berapa, anak-anak setiap hari bisa ke sana (perpustakaan). Kemudian ada dongeng dari guru, kemudian anak-anak diajak untuk membedah buku yang ada di sini, jadi dibagikan buku yang ada di sini," katanya.

Dia mengatakan, untuk sebagian anak yang belum dapat menbaca, para guru hanya memperkenalkan buku-buku serta alfabet yang ada.

"Kalau untuk anak TK kan hanya untuk pengenalan saja, jadi untuk alfabetnya sih kita kenalkan, cuma ada sebagian yang sudah bisa membaca," tuturnya.

Selain hadir untuk meningkatkan minat baca para murid, Siti Alfiah mengatakan, bahwa pihak sekolah setiap tahun telah mengadakan kerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalbar.

"Karena kita juga kan setiap tahun itu ada kerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalbar ini, jadi biasa kita langsung ke perpustakaannya. Karena ada Book Fair, jadi kita dialihkan ke sini," imbuhnya. (anugrah ignasia/and)


  •