Midji Temukan Developer Pontianak Bikin Data Fiktif Izin Membangun Perumahan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 766

Midji Temukan Developer Pontianak Bikin Data Fiktif Izin Membangun Perumahan
Ilustrasi perumahan MBR. (net)
PONTIANAK, SP – Persoalan kecurangan developer lainnya, turut diungkap Sutarmidji saat membuka Pameran Property Icon 2017 di Pontianak Convention Center (PCC), Rabu (23/11) malam.

Dia mengatakan, ada developer mengajukan izin untuk membangun 170 unit rumah. Namun pada kenyataannya yang dibangun sebanyak 172 unit rumah.

"Setelah ditelusuri, bangunan tambahan itu ternyata menggunakan lahan fasilitas sosial yang seharusnya menjadi kewajiban developer untuk menyediakannya. Makanya kita tidak keluarkan IMB aslinya sebab developer tersebut sudah menyalahi dari IMB, kebanyakan seperti itu," pungkasnya. 

Terkait kualitas rumah, wali kota punya pengalaman sendiri. Dia pernah melihat langsung bagaimana kualitas rumah yang dibangun bagi masyarakat menengah ke bawah.

Dia bercerita, saat itu meninjau rumah seorang warga di Pontianak Utara. Rumah dalam komplek perumahan itu diperoleh warga sebagai hadiah saat mengikuti sebuah lomba.

Namun rumah yang belum lama ditempati itu sudah mengalami beberapa kerusakan. Pihaknya pun membantu warga itu untuk memperbaikinya rumah.

"Kenapa, ketika saya meninjau rumahnya, lantai keramiknya baru diinjak-injak saja sudah lepas," ungkapnya. (bls)