Razia Pajak di Lingkungan Pemkot Pontianak, 128 Unit Kendaraan Terjaring

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 408

Razia Pajak di Lingkungan Pemkot Pontianak, 128 Unit Kendaraan Terjaring
TEMPEL STIKER - Petugas menempel stiker tanda telah membayar pajak di kendaraan, Kamis (23/11). (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Sebanyak 128 unit kendaraan terjaring razia Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Pontianak Wilayah I di Komplek Kantor Wali Kota Pontianak, Kamis (23/11). Kendaraan itu terindikasi belum melakukan pengesahan STNK atau membayar pajak.

Dari kendaraan yang didapat, 16 unit di antaranya kendaraan plat merah dan sisanya 112 kendaraan plat hitam. Dari total itu, hanya 20 kendaraan yang langsung membayar di tempat dengan rincian tiga buah mobil dan 17 kendaraan roda dua.

Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Pontianak Wilayah I, Markus Dalon mengungkapkan razia dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran wajib pajak. Razia sengaja digelar di komplek Kantor Wali Kota dengan sasaran ASN yang memiliki sepeda motor.

"Sebelumnya kami sudah melaksanakan di Kantor Gubernur. Ini kami ingin memperlihatkan bahwa kewajiban membayar pajak berlaku untuk semua, bukan hanya masyarakatnya biasa tapi juga ASN," katanya.

Kendaraan yang telah membayar pajak ditempel stiker bertuliskan "Terima Kasih Telah Membayar Pajak Tepat Waktu". Ketika keluar dari lokasi, akan diperiksa. Jika memang belum bayar, maka akan diarahkan untuk melakukan pembayaran.

"Ketika belum bisa melakukan pembayaran hari ini, kami meminta yang bersangkutan membuat surat pernyataan bersedia membayar paling lambat tujuh hari. Surat ini diketahui atasan langsung sehingga pembinaan selaku ASN bisa terlaksana," bebernya. (bls)