Kamis, 19 September 2019


Sedekah Akbar dengan 3.000 Hafiz Alquran Kembali Digelar

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 708
Sedekah Akbar dengan 3.000 Hafiz Alquran Kembali Digelar

SEDEKAH AKBAR - Sedekah Akbar tahun 2015 lalu. Tahun ini kegiatan serupa kembali digelar Desember nanti. (ist)

PONTIANAK, SP - Untuk kali keenam, Sedekah Akbar kembali digelar di Gor Pangsuma Pontianak, 10 Desember 2017 mendatang. Sedekah akbar merupakan ajang silaturahmi antara orangtua asuh atau donatur yang rutin bergabung di Gerakan Infaq Beras, dengan sahabat yatim dan penghafal Alquran.

Gerakan Infaq Beras di bawah Yayasan Baitul Maal Munzalan Indonesia memiliki 36 pondok binaan. Tersebar di Pontianak, Kubu Raya, Mempawah dan Singkawang.

"Ada total 2.400 anak yang menjadi binaan Gerakan Infaq Beras. Di acara, kita akan mengundang 3.000 anak yatim dan penghafal Alquran binaan Gerakan Infaq Beras dan dari pondok-pondok di luar gerakan," kata Ketua Panitia Sedekah Akbar 2017, Frass Paristiwa Barcelona, Kamis (23/11).

Frass menerangkan dalam kegiatan ini, para sahabat yatim dan penghafal Alquran akan dimuliakan. Misalnya dengan hiburan dan santunan berupa makanan, uang, snack, souvenir dan lain sebagainya.

"Nanti juga para donatur bisa berdoa dan diaminkan oleh 3.000 sahabat yatim dan penghafal Alquran. Karena sahabat yatim dan pengahafal Alquran sangat dekat dan dicintai Rasulullah," katanya.

Sedekah Akbar selain sebagai ajang silaturahmi, juga bisa jadi tempat berdoa dan bermuhasabah bersama agar hajat dan keinginan yang dimiliki, diijabah Allah.

Menariknya, acara serupa sempat diadopsi Komunitas Saudagar Nusantara di Sentul International Convention Centre Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Tak kurang dari 5.000 anak yatim dan penghafal Alquran hadir.

Bila ingin bergabung, panitia menyediakan kupon donasi mulai Rp100 ribu untuk satu anak. Donasi itu akan dialokasikan untuk souvenir, uang makan, snack dan amplop sedekah Rp50 ribu yang akan diberikan ke sahabat yatim dan penghafal Alquran.

"Bisa juga menghubungi narahubung, SMS WA telepon di 081254903375 atau ke Kantor Sekretariat Gerakan Infaq Beras di Jalan Sungai Raya Dalam, Gang Imaduddin Nomor 4," pungkasnya. (bls)