Partai-partai Ini Disebut Bakal Dukung Harry-Yandi

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 1230

Partai-partai Ini Disebut Bakal Dukung Harry-Yandi
FOTO BERSAMA - Harry Daya, Yandi dan Ketua DPD Hanura Kalbar Suyanto Tanjung berfoto bersama Ketua Umum Hanura Oesman Sapta (OSO). (ist)
PONTIANAK, SP - Ketua DPD Partai Hanura Pontianak, Damri optimis, bakal paslon dari partainya, Harry Daya-Yandi akan lolos saat mendaftar nanti.

Walaupun belum ada kejelasan Gerindra, partai di mana Yandi terpilih menjadi anggota DPRD Kota Pontianak, namun sudah ada beberapa partai lain yang bakal bergabung dengan Partai Hanura.

"PBB, PAN, PPP. Jumlahnya sudah 14 (kursi, termasuk Hanura). Melebihi dari yang disyaratkan," terangnya.

Untuk konsolidasi lanjutan, dia menjelaskan, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP Partai Hanura.

"Dari DPC sudah membuat pengantar untuk mengajukan rekom dari DPP, kita menunggu rekomendasi itu turun ke DPC nanti. Setelah ada itu, barulah kita akan mengadakan konsolidasi di tingkat internal dan partai-partai pendukung lain, dalam rangka pelaksanaan Pemilu sekalian dengan pemenangan," jelasnya.

Konsolidasi antar partai yang bakal menjadi partai pengusung, cukup inten dilakukan. Bahkan, bakal paslon sudah dipertemukan ke masing-masing pimpinan partai di kota.

"Kalau Ketua PPP Kota (Herman Hofi), sudah bertemu dengan Ketua Umum Hanura. Kalau PAN masih wacana. Perkiraan Ketua Umum Hanura itu, (PAN) bisa (bergabung)," ungkapnya.

"Ketua PBB Kota sudah berbicara langsung dengan Yandi, siap mendukung. Sudah via telpon sama saya juga, dia (Ketua PBB Kota) siap berkoalisi," katanya. (umr)