Kamis, 19 September 2019


NasDem Rekomendasi Duet Edi-Bahasan di Pilwako Pontianak

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 937
NasDem Rekomendasi Duet Edi-Bahasan di Pilwako Pontianak

RESMI - Partai NasDem resmi merekomendasikan bapaslon Edi Kamtono-Bahasan, untuk Pilkada Kota Pontianak 2018. (SP/Umar)

PONTIANAK, SP - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalbar, resmi merekomendasikan Edi Kamtono-Bahasan untuk maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pontianak 2018 mendatang.

Pengumuman dukungan tersebut, langsung diumumkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Syarif Abdullah Alkadrie, di Kantor DPW Partai NasDem Kalbar, Jalan MT Haryono, Pontianak, Sabtu (25/11) petang.

"DPP Partai NasDem telah menyetujui Edi Kamtono dan Bahasan sebagai calon dalam pemilihan wali kota dan calon wakil wali kota Pontianak 2018," ujarnya membacakan surat rekomendasi.

Surat rekomendasi ini ditandatangani oleh Tim Pilkada Pusat DPP Partai NasDem, Taufik Basari dan Willy Aditya.
Untuk bisa lolos menjadi calon saat pendaftaran nantinya, KPUD Kota Pontianak mensyaratkan minimal sembilan kursi di DPRD bagi parpol pengusung.

Syarif Abdullah mengatakan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Pontianak saat ini memiliki enam kursi di dewan.

Dia menjelaskan, Partai NasDem memiliki dua tahapan dalam mendukung bapaslon, rekomendasi dan surat keputusan (SK) penetapan dukungan.

"Karena kita ini enam (kursi), belum cukup sembilan, maka kita keluarkan rekom. Tapi sebenarnya kalau kemarin itu sudah cukup sembilan, tidak masalah kita (langsung) keluarkan SK," ujarnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, rekomendasi ini tidak bersifat semacam surat tugas. Apabila ada sesuatu yang menginginkan rekomendasi dicabut, bisa saja dukungan Partai NasDem dialihkan ke bapaslon lain.

"Jadi, tidak semena-mena. Tidak mungkin akan keluar lagi rekom baru kepada pasangan baru. Kecuali ada hal-hal yang sangat mendasar," kata dia. (umr)