Pemprov Kalbar Siapkan Rp2 Miliar untuk Natal Oikumene Nasional

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 449

Pemprov Kalbar Siapkan Rp2 Miliar untuk Natal Oikumene Nasional
PIMPIN RAPAT - Menteri ESDM, Iganisius Jonan usai memimpin rapat persiapan Natal Oikumene Nasional, Senin (27/11). (SP/Jaka)
PONTIANAK, SP - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis menyebutkan, setelah mendapatkan pengarahan dari Menteri ESDM selaku Ketua Umum Panitia Penyelenggaraan Perayaan Natal Oikumene Nasional, pihaknya langsung menyusun kepanitiaan.

"Para bupati saya minta juga membawa masyakatnya untuk ikut kegiatan ini, dan kita juga akan melibatkan dari TNI dan Polri, yang terpenting adalah bagaimana pesan Natal yang disampaikan oleh Presiden kepada masyarakat di Kalbar khususnya umat Katolik dan Kristen," tuturnya.

Pada perayaan Natal Oikumene Nasional ini, Cornelis mengatakan, ada dua acara yang diagendakan. Di antaranya, berkaitan dengan ibadah dan acara Natal bersama yang dihadiri oleh Presiden RI.

"Perayaannya nanti dilaksanakan di Rumah Radakng, untuk anggarannya akan kami siapkan sebesar Rp2 miliar, selebihnya kita serahkan pada pak menteri," ujarnya

Berkaitan dengan tema kebhinekaan, kata dia, merupakan tema yang sangat tepat karena Kalimantan Barat memiliki berbagai suku bangsa, agama maupun budaya.

"Melalui tema ini, diharapkan Kalbar semakin maju, semakin baik dan semakin bersatu membangun negeri ini," pungkasnya. (jek)