Semarak, Ribuan Peserta Hadiri Talkshow "Menjadi Hebat" Fisip Untan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 464

Semarak, Ribuan Peserta Hadiri Talkshow
RAMAI - Suasana kegiatan talkshow tampak ramai dikunjungi, Selasa (28/11). (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Gedung Pontianak Convention Center (PCC) Kota Pontianak penuh dengan para peserta gelar wicara "Menjadi Hebat, dari Fisip untuk Kalimantan Barat" dalam rangka Dies Natalies ke-52 Fisip Untan, Selasa (28/11) pagi.

Ketua Ikatan Alumni Fisip Untan, Utin Srilena Candramidi menerangkan dalam gelar kali ini, orang-orang berprestasi dari Fisip dan Universitas Tanjungpura secara umum akan jadi pembicara.

Di antaranya, Bupati Sanggau Paulus Hadi yang merupakan alumni Fisip, Wali Kota Pontianak Sutarmidji yang juga Ketua Ikatan Alumni Untan, Dekan Fisip Sukamto yang juga alumni Fisip, Guru Besar Untan Prof Tandililing dan Utin Srilena sendiri.
Utin menjelaskan gelar wicara ini merupakan acara puncak peringatan Diesnatalies Fisip ke 52.

"Kita ingin memberi motivasi pada alumni dan mahasiswa bahwa alumni Fisip multi talenta. Di mana saja bisa berkiprah, politik, birokrat, swasta dan sebagainya," katanya.

Alumni Fisip katanya bisa menjadi hebat dalam artian positif. Alumninya banyak berkiprah di Kalimantan Barat. Misalnya saja Paulus Hadi yang menjadi Bupati Sanggau dan Askiman yang jadi Wakil Bupati Sintang.

"Alumni Fisip multi talen bisa masuk politik, entrepeneur dan lainnya. Kita harus bisa ciptakan lapangan kerja, bukan menunggu lapangan kerja," pungkasnya.

Gelar wicara ini diharapkan bisa jadi sumber inspirasi bagi para mahasiswa. Bahwa alumni Fisip bisa berada di mana saja. (bls)



Komentar